alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Liga Dibatalkan, Dana Persiku Dibuat Apa?

Suporter Macan Muria Kritik Manajemen

05 Oktober 2020, 14: 20: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

MAU DIBAWA KE MANA: Spanduk berisi kritikan terhadap manajemen Persiku dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Kudus.

MAU DIBAWA KE MANA: Spanduk berisi kritikan terhadap manajemen Persiku dipasang di sejumlah titik di Kabupaten Kudus. (SUPPORTER PERSIKU FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Suporter Macan Muria geram. Kegeraman itu diperlihatkan melalui spanduk berisi kritikan kepada manajemen Persiku. Salah satu kritikannya yakni “Liga Dibatalkan, Dana Cair APBD Persiku Dibuat Apa Semuanya ya?. Suporter berharap ada transaparansi dan dan perbaikan kualitas pemain.

Spanduk berisi kritikan itu  terpasang di beberapa titik jalan. Salah satunya di Alun-alun Simpang Tujuh Kudus. Spanduk itu dipasang di atas jembatan penyebarangan. Dalam spanduk tersebut bertuliskan ‘Liga Dibatalkan Dana Cair APBD Persiku Dibuat Apa Semua Ya!?’.

Diperempatan Jember juga terpasang spanduk bertuliskan “Kudus Kaya (Tidak) Dengan Sepakbolanya”. Sedangkan di perempatan Pekojan bertuliskan “Persiku=Uang Dimata Kalian”.

(SUPPORTER PERSIKU FOR RADAR KUDUS)

Merespon hal itu, salah satu suporter bola Annam mengatakan, spanduk yang disebar itu merupakan bentuk kritik dan kontrol dari suporter dan masyarakat terhadap Persiku. Sebab pembiayaan tim berjuluk Macan Muria ini bersumber dari dana APBD.

Para pendukung Persiku menginginkan dana yang telah dikucurkan kepada manajemen Persiku jangan dibuang secara percuma. Misalnya menghelat pertandingan yang tidak penting.

”Kemarin sempat ribut kekurangan dana. Sekarang ada dana malah tidak ada kompetisi. Terus mau dibawa ke mana uang Rp 1,7 miliar?” katanya

Di sisi lain pesan yang dilontarkan diharapkan bisa mendorong pemerintah untuk serius dalam menangani sepak bola di Kudus. Dengan begitu Persiku bisa mengulang kejayaanya kembali.

Menurut Annam kualitas permainan Macan Muria perlu ditingkatkan. Pihaknya berharap tim kebanggaan Kota Kudus itu bisa memberikan permainan seacara maksimal ketika kompetisi Liga Tiga Jawa Tengah nanti jadi bergulir.

”Berikan permainanyang berkualitas, materi pemain yang tahun ini belum begitu greget terutama striker,” tambahnya. 

(ks/mal/gal/top/JPR)

 TOP