alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Liga Ditunda, Latihan Persijap Jepara Diliburkan

05 Oktober 2020, 13: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

JAGA KEBUGARAN: Pentolan Persijap Asri Akbar latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini belum lama ini.

JAGA KEBUGARAN: Pentolan Persijap Asri Akbar latihan di Stadion Gelora Bumi Kartini belum lama ini. (PERSIJAP FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Kompetisi liga 1 dan 2 belum mendapatkan izin dari kepolisian. Kick Off pun diundur. Laskar Kalinyamat meliburkan pemain untuk latihan selama dua pekan ke depan.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) tidak bisa menggelar kompetisi sesuai rencana. Yakni Kick Off awal Oktober lalu. Kompetisi sendiri diundur satu bulan. Padahal Persijap Jepara  sudah mulai bersiap hadapi Liga 2 dengan mengumpulkan kembali para pemain untuk latihan.

Di tengah ketidakpastian tentang kelanjutan kompetisi, Persijap sebagai peserta kompetisi liga 2 akhirnya meliburkan latihan. Laskar Kalinyamat julukan Persijap ini terakhir menggelar latihan pada Jumat (2/10).

Kesebelasan kebanggan Kota Ukir itu libur latihan. Namun pemain dari luar Jepara tetap berada di mes. Tidak dipulangkan.

"Pemain Persijap diliburkan selama  dua pekan terhitung mulai Sabtu (3/10). Rencana  15 Oktober mulai latihan lagi sambil menunggu keputusan PSSI dan PT LIB," kata Manajer Persijap Arif Setiadi.

Dalam keadaan seperti ini, Ghozi sapaan akrabnya berharap dalam waktu dekat keputusan yang cukup menggembirakan dari PSSI maupun PT LIB. Sehingga Persijap bisa mempersiapkan dengan matang di kemudian hari.

Selama latihan, kondisi fisik punggawa Persijap mulai menunjukkan grafik naik. "Kondisi fisik pemain dari pekan ke pekan ada peningkatan yang cukup signifikan, kita mulai dari nol lagi  paska vakum enam bulan tanpa sepakbola. Kemarin ada uji coba lawan tim daerah dan nanti dilanjut latihan mandiri di rumah atau di mes masing-masing karena ada latihan libur dua Pekan" ungkap pelatih fisik Persijap Muhammad Ali Ramdhani.

Dhani menyebut ada tiga pemain yang kurang bugar. Beberapa pemain masih ada dalam pengawasan karena cedera. Yakni stopper Yoga dan Ary Ahmad dan pemain sayap Putra Chaniago.

"Tugas saya memberi materi latihan secara daring atau pemain mengirimkan video bentuk latihan apa yang sudah saya programkan ke masing-masing pemain, " imbuh Dhani. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP