alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Paslon Cabup-Cawabup Rembang Difasilitasi Spanduk di Setiap Desa

03 Oktober 2020, 11: 08: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

Paslon Cabup-Cawabup Rembang Difasilitasi Spanduk di Setiap Desa

REMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang akan memfasilitasi atribut kampanye. Sudah disiapkan lebih dari 290 baliho untuk masing-masing pasangan calon (paslon) calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Nantinya ditempatkan di masing-masing desa.

Ketua KPU Rembang M Ika Iqbal Fahmi menuturkan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye (BK). APK sendiri, terdiri dari baliho, umbul-umbul, dan spanduk. Sementara BK, ada poster, leaflet, pamflet, dan selebaran. Nantinya, APK dan BK itu akan diserahkan dalam bentuk fisik kepada tim masing-masing paslon.

”Jadi, kalau yang APK seperti baliho nanti kami cetak. Kami dapat desainnya dari masing-masing paslon. Kemarin sudah kami terima. Ini sudah mulai cetak," jelasnya.

Menurut rencana, pihaknya akan menyerahkan besok. Untuk BK, rencananya akan diserahkan 7 Oktober.

Dia menjelaskan, untuk baliho ukuran 3x5 meter, per pasangan calon difasilitasi lima lembar. Bisa dipasang di titik-titik di Kabupaten Rembang. Untuk umbul-umbul ukuran 0,5x4 meter difasilitasi 15 lembar per kecamatan untuk masing-masing calon. Sementara, APK jenis spanduk 1x6 meter difasilitasi satu di masing-masing desa.

”Spanduk ini tiap desa kami fasilitasi satu. Totalnya ada 294 spanduk per calon," katanya.

Seperti yang diketahui, tahapan Pilkada Rembang saat ini sudah masuk pada kampanye. Terhitung sejak 26 September sampai 5 Desember mendatang.

Beberapa waktu lalu, nomor urut pasangan calon sudah diundi. Paslon Harno-Bayu Andriyanto mendapatkan nomor urut 1. Sedangkan Abdul Hafidz-M Hanies Cholil Barro' mendapatkan nomor urut 2.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Kudus, di sejumlah titik Rembang Kota spanduk-spanduk masing-masing calon masih belum tertera nomor urut.

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP