alexametrics
Jumat, 30 Oct 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Bantuan Beras Kemensos Dirapel Dua Bulan, Per KPM Dapat 30 Kilogram

30 September 2020, 17: 02: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

JAGA JARAK: Puluhan keluarga penerima manfaat bantuan beras dari Kemensos mengikuti lunching di halaman Bulog setempat kemarin.

JAGA JARAK: Puluhan keluarga penerima manfaat bantuan beras dari Kemensos mengikuti lunching di halaman Bulog setempat kemarin. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Bantuan sosial (bansos) beras khusus keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) turun. Total ada 34.750 penerima dengan jumlah total paket 9.518. Nantinya bakal diberikan selama tiga bulan, dengan hitungan Agustus-September-Oktober.

Rencana distribusi disalurkan di 14 p kecamatan. Kemarin penyaluran beras di-launching di halaman Bulog Rembang. Pendistribusian awal langsung dua bulan, Agustus dan September. Sehingga total yang diterima satu KPM sebesar 30 Kg. Pendistribusian sampai tingkat kecamatan-kecamatan ditargetkan rampung akhir bulan ini.

Launching dibuka langsung Penjabat sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur didampingi Pj Sekda Rembang, Achmad Mualif. Turut hadir forkompimcam. Pjs titip pesan kepala bulog setempat jika ditemukan beras tidak standar. Kalau seandainya ada beras yang ternyata busuk ketika diterima di KPM, untuk kebijakannya bisa ditukar.

Lalu jangan sampai ada kericuhan di lapangan atau desa. Untuk itu kepala OPD terkait dan petugas PKH ikut memantau. Khususnya bagi warga masyarakat yang masuk dalam program PKH dari pemerintah pusat.

”Saya mohon teman-teman PKH. Untuk memantau jangan sampai ada berita di kecamatan mana, ternyata beras dari pemerintah pusat ada yang jelek. Tolong segera komunikasikan ibu kepala Dinsos PPKB Rembang. Untuk selanjutnya dikoordinasikan kepala cabang Bulog mengganti,” pesannya.

Kedua Imam juga berpesan kepada penerima bantuan beras. Untuk digunakan atau di konsumsi untuk keluarga. “Jangan sampai mendapatkan beras. Sampai rumah dijual 5 kg atau 10 kg untuk dijual tetangganya,” katanya.

Sementara itu kepala DinsosPPKB Rembang, Sri Wahyuni menyampaikan bantuan sosial atau subsidi beras diperuntukkan untuk KPM PKH. Mereka tetap menerima bantuannya. Tetapi ada tambahan 15 kg untuk tiga bulan.

”Mulai Agustus, September dan Oktober. Ini launching untuk Agustus-September dijadikan satu. Dapatnya langsung 30 kg. Nanti Oktober 15 kg, sehingga totalnya 45 kg,” jelasnya.

Untuk beras yang diterima medium. Dikeluarkan dari Bulog. Jadi penyalurnya beras Bulog yang kemudian disalurkan oleh pihak ketiga. Untuk disalurkan sasarannya masing-masing. Untuk penerimanya 34.750 penerima.

”Ini sudah disalurkan desa-desa. Di desa sudah ada pendamping-pendamping yang menunggu. Untuk langsung didistribusikan titik KPM. Ini untuk membantu di tengah pandemi,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP