alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Gegara Dipadati Suporter, Laga Uji Coba Persiku vs Persilo Dihentikan

26 September 2020, 14: 17: 28 WIB | editor : Ali Mustofa

DISEMPRIT: Laga uji coba Persiku Vs Persilo digelar di Stadion Wergu Wetan kemarin sore, pertandingan tersebut sempat dihentikan oleh manjemen lantaran dipadati penonton.

DISEMPRIT: Laga uji coba Persiku Vs Persilo digelar di Stadion Wergu Wetan kemarin sore, pertandingan tersebut sempat dihentikan oleh manjemen lantaran dipadati penonton. (HUMAS PERSIKU FOR Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - Laga Persiku Kudus melawan Pesilo di Stadion Wergu Wetan kemarin sore dihentikan. Sebab stadion kebanggaan kota Kudus itu dipadati suporter Persiku.

Pada laga sore tersebut, tim Macan Muria unggul 1-0 atas Persilo. Namun pertandingan tiba-tiba dihentikan karena suporter ingin menyaksikan. Melihat hal tersebut manjemen mengambil langkah dengan menghentikan laga di sore itu. Pertandingan itu akhirnya dihentikan pada babak pertama.

Setelah dihentikan, suporter sempat memberikan chant kehormatan pada skuad. Setelah itu suportere satu per satu meninggalkan tribun dan pulang.

Manjer Persiku Sunarto mengatakan, pihaknya sengaja mengambil keputusan tersebut lantaran tak ingin pertandingan sore itu terjadi banyak kerumunan. Sebab pertandingan tersebut merupakan laga tertutup.

Kedua belah pihak tim, baik Persiku dan Persilo telah sepakat untuk tidak membawa suporter.

"Sore itu ada yang masuk (suporter), kami juga memastikan pintu telah menutup pintu utama," katanya.

Langkah ini, dilakukannya untuk menaati peraturan yang berlaku di tengah pandemi Covid-19. Yakni pentingnya menjaga dan menerapkan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, ke depan Narto akan mengevaluasi penyelenggaraan laga uji coba Persiku. Pihaknya meminta suporter Macan Muria bisa memaklumi kondisi yang terjadi sekarang ini.

"Kami tak ingin melanggar aturan yang berlaku. Sebisa mungkin kami tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tambahnya.

Tak lupa, pihak manajemen Persiku memberi apresiasi kepada suporter yang ingin mendukung tim secara langsung kemarin sore. Meskipun pertandingan tersebut baru laga uji coba.

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP