alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Bjb Pangandaran NgaDigi Solusi Transaksi Non Tunai

25 September 2020, 13: 33: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Bjb Pangandaran NgaDigi Solusi Transaksi Non Tunai

PANGANDARAN – Dalam kondisi pandemi saat ini, terutama di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang berdampak hampir di seluruh sektor perekonomian, tak terkecuali sektor pariwisata yang turun secara drastis sehingga menyebabkan penurunan perekonomian baik secara nasional maupun daerah, sehingga diperlukan perubahan yang signifikan untuk dapat mendongkrak perekonomian, seperti melakukan percepatan digitalisasi dalam setiap aktivitas. Hal ini dapat dilihat dari perubahan perilaku masyarakat yang menyesuaikan dengan kondisi pandemi.

Untuk dapat menggerakkan kembali perekonomian, Pemerintah memberikan berbagai stimulus dan bantuan-bantuan serta paket kebijakan agar perekonomian kembali membaik, termasuk memfasilitasi masyarakat dapat mengakses fasilitas transaksi secara digital melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yang dapat membantu meminimalisir kontak fisik yang sejalan dengan penerapan protokol kesehatan pada saat berwisata sebagai upaya untuk mencegah penularan virus Covid-19.

Salah satu destinasi wisata favorit di Jawa Barat yaitu, Pangandaran yang ramai dikunjungi oleh masyarakat merupakan contoh baik dalam penerapan QRIS. Bank bjb bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk mendorong pengaplikasian QRIS diseluruh tenant di Pangandaran melalui program “bjb Pangandaran NgaDigi”. bank bjb turut aktif melakukan pengaplikasian 373 bjb DigiCash di sejumlah objek wisata, di antaranya yaitu di Kampung Turis, Hotel, Restoran, persewaan transportasi di seluruh penjuru Pangandaran, hal ini juga merupakan wujud implementasi atas dukungan gerakan cashless society.

bjb Pangandaran NgaDigi merupakan aktivitas yang bertujuan untuk dapat memudahkan para pengunjung wisata di Pangandaran agar dapat menikmati kemudahan pembayaran tanpa harus bersentuhan atau kontak fisik dan membawa uang tunai, dimana transaksi dilakukan secara digital cukup menggunakan handphone melalui scan bjb DigiCash (QRIS bank bjb) atau uang elektronik lainnya atau bjb Digi.

Acara dihadiri oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Direktur Komersial & UMKM bank bjb Nancy Adistyasari, Pemimpin Divisi Kredit UMKM Denny Mulyadi, Pemimpin Divisi Digital & Transaction Banking bank bjb Arfianto Ramadhian, Pemimpin Divisi Information Technology bank bjb Antonius Satrio Wibowo CEO Regional 3 bank bjb Nunung Suhartini dan Pemimpin bank bjb Kantor Cabang Pangandaran Budi Nugraha (19/9).

bjbPangandaranNgaDigi

bjb Digi adalah aplikasi digital hasil inovasi bank bjb yang dibuat untuk menjadi solusi atas berbagai kebutuhan transaksi. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh nasabah terutama untuk mengimbangi tuntutan beraktivitas secara cepat dan efisien sesuai dengan laju perkembangan zaman.

Dengan adanya bjb Pangandaran NgaDigi ini diharapkan dapat mempromosikan Kabupaten Pangandaran, serta dapat meningkatkan kepedulian masyarakat dalam menerapkan pembayaran secara non tunai dan dapat meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha UMKM di Pangandaran.

Tunggu apa lagi? Tidak perlu khawatir berwisata ke Pangandaran, tetap jaga dan patuhi protokol kesehatan serta bertransaksi #gapakeribet dengan menggunakan bjb DigiCash dan bjb DIGI dari bank bjb #digitalinaja. 

(ks/top/top/JPR)

 TOP