alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

DPRD Kudus Gowes sekaligus Serap Aspirasi dan Baksos

24 September 2020, 09: 50: 27 WIB | editor : Ali Mustofa

CINTA LINGKUNGAN: Anggota DPRD Kudus membuatkan tempat sampah di wisata Bukit Puser Angin.

CINTA LINGKUNGAN: Anggota DPRD Kudus membuatkan tempat sampah di wisata Bukit Puser Angin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Hampir setiap akhir pekan anggota DPRD gowes bareng. Tak sekadar nyepeda, mereka  juga menggelar bakti sosial. Sekaligus mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, beberapa kegiatan bakti sosial dan penyerapan aspirasi ke masyarakat sering dihelat bersama 45 anggota DPRD Kudus. Para anggota dewan ini, mengendarai sepeda. Titik kumpul berada di gedung DPRD Kudus. Kemudian bersama ke lokasi yang dituju.

Kegiatan bakti sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota DPRD kepada masyarakat. Mereka secara kolektif menghimpun dana untuk Baksos tersebut. ”Kegiatan ini merupakan bentuk penyerapan aspirasi dari masyarakat. Kami biasanya berangkat Minggu pagi pukul 06.00,” katanya.

Masan berharap dengan kegiatan tersebut, para anggoto DPRD Kudus bisa mendengar langsung apa yang dibutuhkan masyarakat. Pihaknya juga akan menyampaikan usulan tersebut kepada Pemkab Kudus. Dengan begitu, di ulang tahun ke-471 Kudus ini, Kota Kretek bisa semakin maju dalam pembangunan dan bidang lainnya. ”Tentunya dengan bersinergi satu sama lain, akan membawa Kudus semakin lebih baik,” terangnya.

Diketahui, ada beberapa Baksos yang telah dilakukan oleh DPRD Kudus belakangan ini. Di antaranya, membangun jembatan penghubung dari kayu. Lokasinya berada di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. Kegiatan Baksos lainnya, memberikan paket sembako kepada relawan Cekatilink.

GOTONG ROYONG: Ketua DPRD Kudus Masan (kaos biru) ikut membangun jembatan di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo.

GOTONG ROYONG: Ketua DPRD Kudus Masan (kaos biru) ikut membangun jembatan di Desa Gulang, Kecamatan Mejobo. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Berlanjut, penyerapan aspirasi di Desa Terban, Kecamatan Jekulo. DPRD memberi masukan agar wisata di sana dikembangkan. Mengingat sudah ada Museum Purbakala Patiayam yang menjadi potensi wisata edukasi di Kudus. Para anggota dewan juga mengecek keberadaan TPA Tanjungrejo. Diharapkan kondisi yang kurang memadai tersebut segera bisa dientaskan.

Wisata baru Puser Angin juga mendapat perhatian dari anggota dewan. Mereka menanam pohon di lokasi tersebut. Kegiatan baksos wakil rakyat tak berhenti di situ. Mereka bekerja sama dengan Kapolres Kudus AKBP Aditya Surya Dharma dan Dandim Kudus Letkol Kav. Indarto.

Kegiatan yang menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia itu, diperingati dengan bedah membedah rumah. Lokasi berada di Desa Golantepus, Kecamatan Mejobo. 

GAS TERUS: Anggota DPRD Kudus gowes bersama menuju lokasi bakti sosial.

GAS TERUS: Anggota DPRD Kudus gowes bersama menuju lokasi bakti sosial. (GALIH ERLAMBANG W/RADAR KUDUS)

(ks/gal/lid/top/JPR)

 TOP