alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Dimulai, TMMD Sengkuyung III Fokus Bangun Jalan dan Perbaiki RTLH

23 September 2020, 16: 49: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

SERAH TERIMA: Penandatanganan berita acara menandai dimulainya TMMD Sengkuyung III kemarin. 

SERAH TERIMA: Penandatanganan berita acara menandai dimulainya TMMD Sengkuyung III kemarin.  (KODIM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung III Tahun 2020 dimulai. Dalam TMMD kali ini, sasaran fisik yang dilaksanakan yakni pembetonan jalan dan perbaikan rumah tidak layak huni. 

Dimulainya TMMD ini ditandai dengan serah terima berita acara program dari Bupati Jepara Dian Kristiandi kepada Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto di Ruang Kerja Bupati kemarin.

Hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto, Kajari Jepara Saiful Bahri, Ketua Pengadilan Agama Jepara Faiq, Ketua Pengadilan Negeri Jepara Buyung Dwikora, Sekda Jepara Edi Sujatmiko, dan Asisten Tata Pemerintahan Sekda Jepara Mulyaji.

Kodim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto mengatakan, kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III, akan dilaksanakan selama sebulan. Mulai 22 September hingga 21 Oktober 2020, di Desa Pekalongan, Kecamatan Batealit. ”Pelaksanaan TMMD ini kami mulai, semoga berjalan dengan lancar,” kata dia.

Untuk sasaran fisik yang akan dilaksanakan yaitu pengecoran jalan dengan panjang 252 meter di wilayah RT 4 RW 4 (APBD Jepara), pengecoran jalan panjang 270 meter di RT 3 RW 1, di wilayah RT 3 RW 1 (APBD Jepara), pengecoran jalan 128 meter di RT 3 RW 1 (APBD Kabupaten), dan pengecoran jalan 170 meter di RT 5 RW 4 (APBD Provinsi). Total keseluruhan panjang jalan yaitu 820 meter ditambah pembangunan 4 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

Dandim berharap, apa yang akan dilaksanakan ini dapat bermanfaat untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. ”Kami hadir dan membantu di tengah masyarakat secara langsung,” katanya.

Selain sasaran fisik, kegiatan TMMD juga melaksanakan kegiatan seperti, penyuluhan bela negara dan wawasan Kebangsaan, penyuluhan Kamtibmas, narkoba dan undang-undang lalu lintas, penanggulangan penyuluhan dan Pencegahan Covid-19, pelatihan ketenagakerjaan dan transmigrasi, serta keluarga berencana.

Sementara Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan, di tengah pandemi Covid-19, kehadiran pemerintah dan jajaran TNI/Polri sangat dibutuhkan untuk memberikan pemahaman kepada mereka. “Semoga sinergitas ini, terus terjalin untuk meningkatkan kemakmuran rakyat di Jepara,” katanya.

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP