alexametrics
Selasa, 27 Oct 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

TMMD Sengkuyung Tahap III 2020 Resmi Dibuka, Betonisasi Jalan Dimulai

23 September 2020, 16: 44: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

TMMD: Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan proyek sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III kepada Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto kemarin.

TMMD: Plt Bupati Kudus HM Hartopo menyerahkan proyek sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III kepada Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto kemarin. (KODIM 0722/KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III 2020 dimulai. Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Gondoharum, Kecamatan Jekulo ini dibuka secara simbolik oleh Plt Bupati Kudus Hartopo di pendopo Kabupaten Kudus. Dalam pembukaan itu Hartopo juga menyerahkan sasaran kepada Komandan Kodim (Dandim) 0722/Kudus yang dihadiri Forkopimda.

Dandim 0722/Kudus Letkol Kav. Indarto mengatakan, sasaran fisik TMMD Sengkuyung tahap III Tahun 2020 ini berupa betonisasi jalan sepanjang 681 meter. Dengan lebar 3 meter dan tinggi 15 cm.

”Kami berusaha mencari solusi atas permasalahan yang ada di masyarakat. Salah satunya dengan betonisasi jalan yang kondisinya masih memprihatinkan," katanya.

Sementara sasaran non-fisik yang dilakukan dalam TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2020 berupa penyuluhan radikalisme, terorisme, dan balatkom. Selain itu juga penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba hingga sosialisasi pencegahan Covid-19.

"Sasaran non-fisik kami ada 10 item. Salah satunya penekanan untuk pencegahan Covid-19 dan sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan," ujarnya.

Plt Bupati Kudus H.M. Hartopo mengapresiasi kontribusi Kodim 0722/Kudus dalam pembangunan daerah. Terutama kontribusi yang diberikan di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Di masa pandemi, pembinaan penting dilakukan. Sebab, dampak pandemi ini berpotensi menimbulkan permasalahan sosial. Masalah sosial tersebut jika dibiarkan bisa menimbulkan kriminalisasi, radikalisme hingga terorisme.

"Semoga kegiatan TMMD kali ini dapat berjalan dengan lancar. Saya berharap satgas bisa ikut memantau kegiatan hingga ke tingkat RT yang berpotensi bisa menyebabkan lahan penularan Covid-19," katanya. 

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya