alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Korsleting Listik, Tiga Rumah Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

17 September 2020, 10: 56: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

HANGUS: Petugas Damkar sedang berupaya memadamkan api di RT5 RW 1 Desa Jati Kulon kemarin. Kebakaran tersebut melahap tiga rumah.

HANGUS: Petugas Damkar sedang berupaya memadamkan api di RT5 RW 1 Desa Jati Kulon kemarin. Kebakaran tersebut melahap tiga rumah. (BPBD KABUPATEN KUDUS FOR Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - Tiga rumah di Desa Jati Kulon ludes terbakar kemarin pagi. Diduga karena korsleting listrik. Kendati tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 165 juta.

Kapolsek Jati AKP Bambang Sutaryo mengatakan, kebakaran diduga karena korsleting listrik. Kejadian tersebut terjadi pada pukul 04.00. Lokasinya berada di RT 5 RW 1 Desa Jati Kulon.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya saja kerugian mencapai Rp 165 juta," tambahnya.

Berdasarkan keterangan saksi, kata Bambang, ada kobaran api disertai letusan yang berasal dari salah satu rumah warga. Saksi kemudian membangunkan warga yang tidur. Warga pun membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya. Pihaknya juga menghubungi pemadam kebakaran.

Diketahui api tersebut berada di rumah milik Faiz Yulianto. Rumah tersebut hangus terbakar. Sedangkan rumah di kanan dan kiri hangus sebagian.

"Api berhasil dijinakkan oleh tim pemadam kebakaran sekitar pukul 05.30," katanya. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP