alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Fatchur Rachman Terpilih Jadi Ketua KONI Grobogan untuk Kedua Kalinya

17 September 2020, 09: 44: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

JANJI: Ketua dan Pegurus KONI Kabupaten Grobogan periode 2020 – 2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ke tua KONI Jateng Brigjend TNI (Purn) Subroto di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi kemarin.

JANJI: Ketua dan Pegurus KONI Kabupaten Grobogan periode 2020 – 2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ke tua KONI Jateng Brigjend TNI (Purn) Subroto di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Terpilihnya Fatchur Rachman sebagai ketua KONI Grobogan periode 2020-2024 menjadi optimisme tersendiri bagi masyarakat Grobogan. Mantan Ketua KONI Grobogan periode 2016-2020 ini harus tancap gas agar bisa meningkatkan prestasi olahraga di Kota Swieke. Apalagi sebelumnya di ajang yang sama dia berhasil mengangkat Grobogan ke posisi empat se-Jawa Tengah.

Bupati Grobogan Sri Sumarni berharap agar prestasi olahraga yang diraih sebelumnya bisa ditingkatkan kembali. Yaitu bisa menambah medali emas lebih banyak kembali.

”Saya minta dan berharapa kepada Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman ini bisa meningkatkan olahraga Grobogan. Terus kejar dan capai target yang telah ditentukan,” kata Sri Sumarni yang juga ketua DPC PDI P Grobogan.

Sebagai kepala daerah, ibu satu anak ini hanya bisa memberikan dukungan kepada pengurus, atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Di antaranya dengan memberikan dukungan untuk fasilitas olahraga dan pendanaan. Namun, itu semua harus didukung oleh semua pihak. Termasuk dengan anggota DPRD Grobogan yang mengetok anggaran.

”Pengajuan anggaran sudah kami ajukan. Dari dewan yang mengetok anggaran. Maka saya harapkan pengurus KONI dan Cabor harus profesional dalam pengelolaan anggaran yang telah diberikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, bupati juga berikan apresiasi atas prestasi KONI Grobogan yang berhasil mendapatkan 51 medali emas, 46 medali perak dan 48 medali perunggu dan menjadi urutan ke-4 se Jawa Tengah dalam Porprov 2018 lalu. Prestasi tersebut harus ditingkatkan agar nama Kabupaten Grobogan lebih harum dan mempunyai prestasi olahraga.

”Terus tingkatkan prestasi olahraga agar Kabupaten Grobogan semakin Hebat,” tandasnya.

Ketua Panitia Pelantikan Pengurus KONI Grobogan Ukky July Setiawan mengatakan, peringatan pelantikan pengurus dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Tempat yang digunakan GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi karena memiliki ruang yang luas.

”Acara pelantikan dengan protokol kesehatan yang ketat. Saat pelantikan kami menampilkan slide foto dan video prestasi olahraga di Kabupaten Grobogan,” terang pria dengan tubuh gempal ini.

Selain itu, juga ada pemberian penghargaan kepada lima atlet asal Kabupaten Grobogan yang memberikan nama harum untuk bangsa Indonesia. Mereka semua telah bertandingan ditingkat Asia, antar benua sampai tingkat dunia.

”Adanya atlet berprestasi dari Grobogan menjadikan kami sebagai pengurus terpacu untuk terus berlatih untuk meneruskan tradisi juara,” tandasnya. 

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP