alexametrics
Sabtu, 24 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Dilantik, Ketua KONI Grobogan Ditarget Masuk Tiga Besar Porprov 2020

17 September 2020, 09: 15: 35 WIB | editor : Ali Mustofa

JANJI: Ketua dan Pegurus KONI Kabupaten Grobogan periode 2020 – 2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ke tua KONI Jateng Brigjend TNI (Purn) Subroto di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi kemarin.

JANJI: Ketua dan Pegurus KONI Kabupaten Grobogan periode 2020 – 2024 dilantik dan diambil sumpah oleh Ke tua KONI Jateng Brigjend TNI (Purn) Subroto di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Ketua KONI Jateng Brigjend TNI (Purn) Subroto melantik Fatchur Rachman sebagai ketua KONI Grobogan 2020-2024 di GOR Bung Karno Simpang Lima Purwodadi kemarin. Bupati Grobogan Sri Sumarni menargetkan bisa masuk tiga besar di Porprov 2022 mendatang. Target tersebut sesuai komitmen KONI Grobogan, bisa menaikkan prestasi olahraga di Kota Swieke.

Pelantikan gunakan protokol kesehatan ketat. Pengurus diambil sumpah jabatan dan ketua KONI diberikan tanda pin, tanda tangan komitmen, dan penerima bendera pataka. Kemudian dilanjutkan penyerahan penghargaan kepada lima atlet berprestasi Grobogan.

”Kami sudah komitmen Porprov 2022. Grobogan harus masuk tiga besar,” kata Bupati Grobogan Sri Sumarni.

DILANTIK: Ketua dan pegurus KONI Kabupaten Grobogan periode 2020 – 2024 dilantik dan diambil sumpah kemarin.

DILANTIK: Ketua dan pegurus KONI Kabupaten Grobogan periode 2020 – 2024 dilantik dan diambil sumpah kemarin. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Bupati meminta target pencapaian itu tergantung dari KONI dan cabor di Kabupaten Grobogan. Terpilihnya ketua KONI Grobogan pilihan dari semua cabor sendiri. Maka target Poprov 2022 merupakan tantangan baru.

”Harus gerak cepat dan tepat. Cari atlet terbaik dengan dukungan semua pihak. KONI harus menjadi pemersatu insan olahraga,” ujarnya.

Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman mengatakan target untuk Poprov 2022 telah dipatok masuk tiga besar dengan memperoleh minimal 80 medali emas. Maka sebagai komitmennya semua cabor harus meningkatkan prestasi karena setiap dana insentif untuk atlet, pelatih, dan asisten pelatih naik.

”Tantangan ke depan sangat berat. Karena target kami ada masuk tiga besar dan perolehan medali emas naik. Maka semua harus bekerja keras,” terang Fatchur Rachman.

Masuk menjadi tiga besar di Poprov 2020 dengan menambah cabor yang dilombakan. Saat ini, KONI telah memiliki 45 cabor yang akan mengikuti kejuaraan.

”Harapannya adanya tambahan cabor bisa menambah tambahan medali emas,” harap dia.

Ketua KONI Jawa Tengah Brigjend TNI (Purn) Subroto mengucapkan selama atas pelantikan pengurus KONI Grobogan periode 2020-2024. Terpilihnya kembali Fatchur Rachman sebagai ketua KONI kedua kalinya merupakan prestasi tersendiri.

Sebab, dirinya dipilih oleh 45 cabor yang ada. Sehingga menjadi calon satu-satunya dan terpilih secara aklamasi. Prestasi lainnya masuk empat besar mendaptkan 51 medali emas, 46 medali perak dan 48 medali perunggu.

” Jika targetnya hanya masuk tiga besar bisa tercapai karena pengurus KONI Grobogan kompak. Jika ada tambahan 15 cabor baru dan bisa mendapatkan medali emas maka Grobogan bisa menjadi juara pertama dalam Porprov 2022,” terang dia.

Aries Susanti Rahayu, atlet panjang tebing peraih medali emas Asian Games 2018 dan medali emas kejuaraan dunia IFSC di China. Irvan Aji Maulana Putra atlet muaithay peraih medali perunggu Sea Games 2019 kelas 63,5 di Filipina. Wahyu Pandang Sari atlet Woodball peraih medali perak double mix Faitway Asian University Woodball Champhionship 2019 di Korea Selatan.

Kemudian Ahnaf Kamal Pasya atlet renang peraih medali emas dan memecahkan rekor baru 50 meter gaya dada pada kejuaraan ASEAN School Games 2018 di Selangor Malaysia dan Yodi Amara Jati atlet karate peraih medali perak place komite female U18-48 Kg pada kejuaraan Open Internasional De Karate Pelajar 2019 di Belgia. 

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP