alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Hanya Satu Kecamatan di Rembang Masih Zona Hijau Covid-19

16 September 2020, 21: 38: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

PEMBINAAN: Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memberikan pembinaan perangkat desa di wilayah Pancur, kemarin.

PEMBINAAN: Bupati Rembang, Abdul Hafidz saat memberikan pembinaan perangkat desa di wilayah Pancur, kemarin. (HUMAS PEMKAB REMBANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Angka kasus positif di kabupaten Rembang kemarin tembus 99 pasien. Dari 14 kecamatan di Kabupaten Rembang hanya kecamatan Gunem yang masuk zona hijau. Sementara lainnya seperti kecamatan Rembang dan Lasem zona merah, Pancur dan Sedan zona orange, selebihnya zona kuning.

Bupati Rembang Abdul Hafidz meminta seluruh kepala desa dan perangkat untuk terus mengingatkan warga agar disiplin protokol kesehatan. ”Saya minta kades, perangkat desa untuk menyosialisasikan peraturan Bupati yang didasari Peraturan Mendagri dan Peraturan Presiden, agar masyarakat tidak kaget , jadi ada pelanggaran ada sanksinya. Pertama teguran, sanksi sosial, seperti bersih-bersih yang paling berat adalah sanksi pembelian masker tapi keperuntukannya untuk dirinya sendiri,” ujarnya saat  pembinaan Perangkat Desa di wilayah Kecamatan Pancur.

Kepala Desa Pandan Kecamatan Pancur Nuryanto siap menggencarkan sosialisasi tentang pentingnya menaati prokes. Terlebih virus tersebut sempat menimpa keluarganya hingga menyebabkan meninggal dunia.

"Sudah tiap hari sosialisasi prokes, kemarin ada warga saya, yang satu paman saya. Dan semua 2, 3 hari harus disemprot, kita saling mengingatkan," ujarnya.

 Kesadaran dari masyarakat dalam mematuhi prokes dibutuhkan dalam mencegah penyebaran virus korona. Mengingat dimasa adaptasi kebiasaan baru ini kasusnya tidak mereda namun sebaliknya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP