alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Tak Pakai Masker, Pengendara di Jepara Dihukum Sit Up

16 September 2020, 20: 47: 43 WIB | editor : Ali Mustofa

SANKSI: Penggunan jalan yang tidak memakai masker dihukum petugas gabungan kemarin.

SANKSI: Penggunan jalan yang tidak memakai masker dihukum petugas gabungan kemarin. (SATLANTAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Satlantas Polres Jepara bersama perangkat dinas terkait mulai menggelar operasi yustisi kemarin. Salah satunya di Pasar Buah Ngabul. Warga yang kedapatan tidak memakai masker, diberi sanksi displin push up, sit up, hingga menyanyikan lagu nasional.

Petugas gabungan dari Satlantas Polres Jepara, Kodim 0719 Jepara, Dishub Jepara, dan Satpol PP Jepara berjaga di tepi jalan raya. Ketika ada pengendara yang tak memakai masker dihentikan. Terhitung ada 40 pengguna jalan yang kedapatan tidak memakai masker.

Mereka diberikan teguran. Selanjutnya diberikan hukuman yang humanis berupa menyanyikan lagu nasional, mengucapkan pancasila, dan hukuman fisik push up sit up.

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto melalui Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Conndro R. menjelaskan operasi yustisi penanganan covid-19 dan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat jepara bersama instansi terkait itu dalam rangka menyambut HUT Lalu Lintas ke-65 tahun 2020.

“Kami juga memberikan masker kepada pengguna jalan sebanyak seratus masker dan menekankan agar selalu memakai masker saat berada di luar rumah khususnya tempat-tempat publik,” imbuhnya.

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP