alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Absen, Tiga Peserta SKB CPNS Jepara Dinyatakan Gugur

15 September 2020, 16: 14: 32 WIB | editor : Ali Mustofa

TURUN GUNUNG: Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau langsung tes SKB CPNS di UNS Solo.

TURUN GUNUNG: Bupati Jepara Dian Kristiandi memantau langsung tes SKB CPNS di UNS Solo. (DISKOMINFO JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Tiga peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Jepara gugur. Lantaran tak menghadiri tes SKB yang digelar di Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Solo.

Mestinya ada 841 peserta yang mengikuti tes di UNS pada 11-13 September 2020. Karena tidak hadir, tiga peserta dinyatakan gugur. Secara keseluruhan ada 886 peserta yang mengikuti seleksi di beberapa lokasi. Selain lokasi SKB Surakarta, ada enam lokasi tes lain.

Yakni, BKN Pusat dengan jumlah peserta sembilan orang, yang dilaksanakan pada 17 September. Kantor Regional II BKN Surabaya pada 22 September terdata empat peserta. Kantor Regional III BKN Bandung pada 25 September delapan orang, dan Kantor Regional I BKN Yogyakarta 22 peserta. Kemudian dua tempat yang sudah terlaksana sebelumnya, masing-masing satu peserta. UPT BKN Pontianak pada 3 September, dan UPT BKN Lampung pada 8 September.

Plt Kepala BKD Jepara Samiadji menambahkan, model penyampaian nilai beda dengan tahun sebelumnya. Di mana skor peserta biasanya ditampilkan di lokasi, kali ini live scoring ditampilkan melalui streaming Youtube. ”Itu sebagai upaya transparansi proses seleksi CPNS formasi 2019 yang kini berlangsung,” imbuhnya.

Diketahui total ada 381 alokasi formasi CPNS untuk Kabupaten Jepara 2019. Formasi tenaga guru 247 orang, tenaga kesehatan 82 orang, dan tenaga teknis 52 orang. Sebelumnya, tercatat ada sebanyak 5.741 jumlah pelamar, dan 5.363 dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD). Hasilnya 886 orang dinyatakan memenuhi nilai ambang batas mengikuti SKB.

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya