alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Taklukkan Lawu dan Prau

15 September 2020, 16: 05: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Rizsa Nur Aziani

Rizsa Nur Aziani (DOK. PRIBADI)

Share this      

MENDAKI gunung menjadi candu bagi Rizsa Nur Aziani. Mulai dari puncak Gunung Lawu hingga Gunung Prau pernah ia taklukkan. Akhir tahun ini menargetkan Gunung Semeru harus ia taklukkan.

Kegemarannya mendaki gunung bermula dari eksplore alam Kota Ukir. Lalu mulai mencoba sensasi menikmati sensasi mendaki gunung. Total empat puncak gunung pernah ia capai. Selain Prau dan Lawu ada juga puncak Kembang, Wonosobo dan Gunung Muria.

Dari sekian tempat itu, Lawu menjadi yang paling berksesan. Meski dikenal dengan kisah mistisnya, Rizsa tak pernah mengalami kejadian mistis. Ia hanya teringat bagaimana keindahan alam yang disuguhkan selama perjalanan ke puncak.

”Kata orang sih mistis, tapi Alhamdulillah tidak mengalami. Teman saya justru yang mengalami. Sampai tidak bisa tidur sampai pagi,” turunya.

Gunung Lawu ia taklukkan April 2018 lalu. Padang sabana di tengah perjalanan jadi lokasi favoritnya. Tak hanya itu, ia mendapat calon pasangan hidup sesampainya dari Lawu. ”Sampai sekarang jadi partner saya buat muncak,” katanya.

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya