alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Lima Cabor Unggulan Disiapkan Diklat untuk Dulang Medali di Porprov

15 September 2020, 14: 56: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

DIKLAT: Koordinasi pelaksanaan program PPLOD untuk menggembleng cabor unggulan di Pati agar mampu lebih banyak mendulang medali emas.

DIKLAT: Koordinasi pelaksanaan program PPLOD untuk menggembleng cabor unggulan di Pati agar mampu lebih banyak mendulang medali emas. (KONI PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - KONI bersama Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati menyiapkan pembentukan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Olahraga Daerah (PPLOD). Ada lima cabang olahraga (cabor) yang disiapkan masuk program tersebut.

Ketua KONI Pati Mustamaji mengungkapkan lima cabor itu antara lain adalah dayung, senam, atletik, tarung derajat dan pencak silat. Pembentukan PPLOD itu diharapkan akan memaksimalkan cabor-cabor unggulan untuk mendulang lebih banyak medali emas dalam gelaran Porprov.

”Pembentukan PPLOD ini sebagai bentuk kesiapan untuk mengikuti Porprov yang rencana awal akan digelar pada 2022 mendatang. Dengan adanya pemusatan pendidikan dan pelatihan bagi cabor unggulan itu kami harap prestasinya semakin melejit dan mampu mempersembahkan medali emas lebih banyak lagi,” terang Ketua KONI Mustamaji, dalam rapat koordinasi akhir pekan lalu.

Pemilihan cabor unggulan ini berdasarkan raihan kontingen Pati pada Porprov 2018 lalu. Melalui PPLOD ini prestasi cabor-cabor tersebut ditingkatkan. Lebih lanjut, program tersebut seharusnya sudah dimulai awal tahun ini. Namun karena ada pandemi, program tersebut harus diundur. Sehingga program PPLOD ini baru bisa dilaksanakan pada September ini.

”Meskipun demikian dalam pelaksanaannya nanti kami harapkan berjalan maksimal,” harap Mustamaji. Seperti diketahui rapat ini merupakan finalisasi dari beberapa pelatih dan atlet yang berhak mengikuti PPLOD tahun ini. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP