alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Pemasangan Tiang Pancang di Tribun Timur Capai Lima Persen

15 September 2020, 11: 02: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

PROGRES: Pemasangan tiang di markas Persiku Kudus pancang kini telah mencapi 5 persen pengerjaannya.

PROGRES: Pemasangan tiang di markas Persiku Kudus pancang kini telah mencapi 5 persen pengerjaannya. (GALIH ERLAMBANG W/ Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - Alat berat mulai diterjunkan di stadion Wergu Wetan kemarin sore. Pekerja dikerahkan untuk menggali bekas penanaman tiang pancang. Sekaligus menghancurkan tiang pancang terdahulu. Lalu menggantinya dengan tiang pancang baru.

Sedangkan pekerja di sisi utara mengerjakan pemotongan besi. Juga merancang pondasi untuk bangunan.

Manager Teknik pembangunan Stadion Wergu Wetan Kuriyadi mengatakan, 456 tiang pancang akan dipasang. Separuh tiang pancang telah dipasang di tribun timur. Sisanya masih pengerjaan.

”Kami menargetkan pemasangan tiang pancang akan selesai bulan ini,” tambahnya.

Agar pekerjaan selesai sesuai target, jam kerja akan ditambah. Semula delapan jam, kini 12 jam. ”Pekerjaan masih on track,  kami menambahkan jumlah pekerja,” tambahnya.

Kuriyadi mengaku tertib menaati aturan pengerjaan proyek. Mulai pengerjaan pada 1 Oktober. Tidak mendahului surat perintah mulai kerja (SPMK) yang diterbitkan pada 28 Agustus lalu.

Terpisah Konsultan Proyek Sabarudin mengatakan, terkait pengerjaan saat ini masih berjalan sesuai jadwal. Nantinya ketika sudah ada pengecoran, pihaknya akan menutup sebagian jalan. Agar tidak mengganggu jalannya lalu lintas.

”Sekarang masih berjalan aman, sementara kendaraan berat lewatkan di bagian timur,” paparnya.

Diketahui pengerjaan markas Persiku Kudus mencapai Rp 9,293 miliar. Proyek ini ditargetkan selesai 15 Desember. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP