alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Penerbangan Perdana Bandara Ngloram saat Harhubnas 2020

15 September 2020, 10: 28: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Penerbangan Perdana Bandara Ngloram saat Harhubnas 2020

(MAHENDRA/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - Rencana penerbangan perdana di Bandar Udara (Bandara) Ngloram, Cepu, saat Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2020 disambut baik Pemkab Blora. Yakni pada 17 September mendatang. Namun, saat ini masih menunggu izin dari kementerian.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Perhubungan (Dinrumkimhub) Blora Pratikto Nugroho mengaku, pihak Nam Air sebagai calon operator penerbangan telah datang menemui Bupati Blora Djoko Nugroho. Tujuannya mematangkan rencana penerbangan tersebut. ”Mereka (Nam Air, Red) sudah bisa melakukan proofing flight (pembuktian penerbangan). Nam Air ini lebih punya progres,” terangnya.

Menurutnya, penerbangan perdana rencananya akan dilaksanakan bertepatan dengan Harhubnas 2020 pada 17 Sepetember mendatang. Dari Surabaya ke Cepu. ”Untuk persiapannya, menunggu dari Kasatker Bandara Ngloram,” tandasnya.

Dia menambahkan, untuk penerbangan perdana tersebut tetap menggunakan skema booking seat atau carter dengan maskapai. Meskipun pemerintah sendiri saat ini masih belum melangkah pada penganggaran.

MENUNGGU MENGUDARA: Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi W selaku koordinator Bandara Ngloram, Cepu, Blora, menunjukkan miniatur pesawat ATR Nam Air.

MENUNGGU MENGUDARA: Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi W selaku koordinator Bandara Ngloram, Cepu, Blora, menunjukkan miniatur pesawat ATR Nam Air. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Sementara itu, President Director Maskapai Penerbangan Nam Air Capt. Daniel Adhitya didampingi Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi W selaku koordinator Bandar Udara Ngloram sudah memperkenalkan penerbangan Nam Air baru-baru ini. Termasuk ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Migas Cepu. Harapannya, tamu dan kolega dari PPSDM bisa menggunakan pesawat Nam Air dari atau ke Bandara Ngloram.

Daniel Adhitya mengaku, penerbangan secepatnya akan dilaksanakan. Tinggal nunggu dokumentasi selesai. Karena Bandara Ngloram sudah bisa menerima dan siap dalam sisi operasional pesawat ATR 72-600 untuk mendarat dan lepas landas. ”Kami juga sudah mempunyai pesawat di Surabaya dan Semarang,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor UPBU Kelas III Dewadaru Ariadi W selaku koordinator Bandar Udara Ngloram mengaku optimistis pada 17 September nanti, ada pendaratan perdana di Bandara Ngloram. Dengan pesawat rute Cepu-Surabaya dan sebaliknya. ”Doakan saja bisa terlaksana,” imbuhnya. 

SIAP DIGUNAKAN: Kondisi landasan pacu pesawat di Bandara Ngloram sudah mulus.

SIAP DIGUNAKAN: Kondisi landasan pacu pesawat di Bandara Ngloram sudah mulus. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

(ks/lin/sub/top/JPR)

 TOP