alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Ubah Pola Pikir, Bukan Pamer Gelar

14 September 2020, 16: 38: 30 WIB | editor : Ali Mustofa

Annisa Ayu Rachmayanti

Annisa Ayu Rachmayanti (DOK PRIBADI)

Share this      

ANNISA Ayu Rachmayanti tengah menjalani magang untuk menjadi seorang notaris. Pendidikan menjadi hal yang terpenting dalam hidupnya. Bukan untuk ajang pamer gelar. Namun sebagai penanaman pola pikir.

Nisa -sapaan akrabnya- kini telah menyelesaikan program studi magister di salah satu universitas negeri di Purwokerto. Dia berpendapat, perempuan harus bisa setara dengan cara menuntut ilmu.
”Ilmu kan bisa sebagai penguat dan berperan di dapur rumah tangga," ungkap perempuan yang hendak menikah ini.

Perempuan kelahiran Kudus, 4 Mei 1994 ini menyatakan, studi yang tinggi tidak diperuntukkan sebagai ajang gengsi semata. Tetapi tingkatan ilmu yang dia dapatkan bisa mengubah pola pikirnya dalam menyikapi suatu hal.

Seiring berjalannya waktu, perempuan ceriwis ini menyadari, gelar yang diperolehnya tidak semata untuk pendongkrak karirnya. Namun, bisa diimplementasikan dalam kehidupan. Nilai plus itu diraihnya ketika bergaul dengan teman kuliahnya dari berbagai latar belakang berbeda.

”Teman saya macam-macam latar belakangnya. Jadi pola pikir yang terbuka bisa terbentuk," terangnya.

Apalagi ia mau melepas masa lajang dalam dekat ini. Ilmu yang didapatkan di bangku kuliah akan diterapakan dalam membina rumah tangganya.

”Pendidikan yang tinggi bisa diterapkan untuk mendidik anak. Calon buah hati saya nanti akan saya berikan didikan dengan wawasan dan ilmu yang up to date,” imbuhnya. 

(ks/gal/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya