alexametrics
Minggu, 24 Oct 2021
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Banyak Kerusakan, Paving SCJ Ditata Ulang

13 September 2020, 16: 57: 19 WIB | editor : Ali Mustofa

DITATA: Paving di kawasan Shopping Centre Jepara dirombak dan akan ditampilkan dengan desain baru.

DITATA: Paving di kawasan Shopping Centre Jepara dirombak dan akan ditampilkan dengan desain baru. (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Komplek Shopping Centre Jepara (SCJ) yang menjadi salah satu jujugan bagi pecinta kuliner di Jepara terus dipoles. Saat ini dilakukan penataan di kawasan tersebut, salah satunya fokus pada paving.

Sebagaimana yang tampak kemarin, akses kendaraan yang melalui jalur SCJ telah dialihkan. Sebagian besar paving lama sudah mulai dibongkar. Khususnya yang berada di sebelah utara.

Terkait dengan penataan ini Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara Ary Bachtiar melalui Kabid Mina Marga, Hartaya mengatakan, kondisi paving di kawasan tersebut sebelumnya mengalami kerusakan. Selain karena sudah cukup lama, pembangunan proyek pengendali banjir BBSW berdampak pada kondisi paving di SCJ.

Baca juga: Hafidz-Hanies Usung “Gemilang” yang Tak Ribet

Karena itulah, Hartaya menjelaskan, dilakukan penataan paving SCJ pada tahun ini. Hanya saja, penataannya tidak bisa dilakukan secara menyeluruh. ”Sementara ini kami fokuskan area parkir dan di deretan samping sungai bagian utara,” katanya kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Pada penataan itu, Hartaya menjelaskan, paving akan diganti dengan paving yang berpola dan berwarna. ”Hampir seperti di kawasan Gereja Bleduk,” tuturnya.

Dengan adanya penataan itu, Hartaya menambahakan, diharapkan kawasan SCJ bisa semakin tertata dan menarik.

Proyek pengerjaan penataan paving sendiri dijadwalkan berlangsung selama 120 hari kerja mulai 18 Agustus hingga 15 Desember mendatang. Untuk pengerjaan proyek tersebut, anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 580 juta. 

(ks/emy/him/top/JPR)

 TOP