alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Tampil Funky dengan Motif Tie Dye

13 September 2020, 16: 32: 23 WIB | editor : Ali Mustofa

KEREN: Piyama motif tie-dye ngetren lagi. Kini motif satu ini juga digunakan untuk piyama dan daster.

KEREN: Piyama motif tie-dye ngetren lagi. Kini motif satu ini juga digunakan untuk piyama dan daster. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Motif tie-dye kembali marak. Motif ini biasanya digunakan pada piyama atau daster. Motif yang menarik dan full colour membuat piyama cocok dipakai OOTD.

Tak hanya warna pelangi klasik, tie-dye juga tampil lebih beragam. Bahkan bisa dibuat sendiri di rumah dengan warna-warna kesukaanmu.

Biar tampil lebih stylish dan funky, kamu juga bisa memadukan atasan piyama dengan celana denim dan coat. Dijamin keren abis!

Desainer muda Gisheila Miftanisa mengungkapkan pembuatan tie-dye sangat mudah. Bisa untuk pakaian baru. Bisa juga re-new your old shirt!atau mempercantik kembali baju lama pakai motif tie dye.

Langkah pertama, pilihlah warna yang hendak dipakai. Kemudian, pilih busana yang ingin diberi pewarna. Selanjutnya rendam pakaian di dalam campuran air hangat dengan natrium karbonat. Bisa juga direndam dengan air hangat. Diamkan untuk beberapa saat.

”Kamu cuma butuh karet, pakaian atau piyama, dan pewarna baju. Lipat pakaian agar warnanya merata. Peras pakaian untuk menghilangkan air. Setelah direndam, diamkan selama kurang lebih 40 menit agar menciptakan pola tie-dye. Setelah itu ambil pakaian yang sudah dicelup dan bilas dengan air dingin sampai warna jernih. Terakhir lepaskan karet dan lihat kreasi busana tie-dye. Jangan lupa dikeringkan ya,” ungkapnya.

Modal Rp 3 ribu (untuk membeli pewarna), piyamamu bisa kembali cantik dengan motif kekinian. 

(ks/int/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya