alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Sukses di Akting Perdana

12 September 2020, 11: 30: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

Anggi Yassika Agustriani

Anggi Yassika Agustriani (VACHRI RINALDY LUTFIPAMBUDI/RADAR KUDUS)

Share this      

DRAMA tentang keresahan warga di masa pandemi dipentaskan di Pendapa Museum RA Kartini Rembang beberapa waktu lalu. Salah satu turut melarutkan suasana adaah penampilan dari Anggi Yassika Agustriani. Aktingnya yang agak genit membuat gerrr… penonton yang melihat pentas bertajuk ”Ojo Pasrah Marang Wabah” itu.

Ceritanya, Anggi -sapaan akrab Anggi Yassika Agustriani- memerankan tokoh biduan genit. Setting panggung malam itu, mencerminkan kekhasan masyarakat Rembang. Backdrop diberi gambar suasana taman. Kemudian diberikan dekorasi kedai kopi.

Di kedai kopi itu, ada tokoh penjual perempuan yang sudah memiliki suami yang diperankan Kang Jolang, seniman Kota Garam. Ceritanya, karena pembawaan karakter yang genit, tokoh biduan yang diperankan Anggi itu, mampu menyedot perhatian Kang Jolang. Kemudian membuat istrinya cemburu.

Tetapi, dialog-dialog alam pentas itu dikemas komedi. Sehingga terkesan kocak jika dinikmati. Pentas itu berjalan sukses. Sebetulnya, Anggi tak mengira kalau akan main drama. Sebab, karakter tokoh biduan sudah ditentukan kepada orang lain. Tetapi, pemeran awal berhalangan saat pementasan. Sehingga Anggi yang menjadi pemeran pengganti.

Persiapan pun minim. Akhirnya ia berakting secara spontan. Tidak baca skrip. Latihan pun juga spontan. Lawan bermainnya kebanyakan juga belum ia kenal. Cuma dikasih kisi-kisi dan watak karakter yang akan dia bawakan.

Apalagi akting baru kali ini dijalaninya. Biasanya perempuan kelahiran 13 Agustus 1988 itu, lebih aktif di dunia tarik suara.

Tetapi semua bisa teratasi. Menurutnya pentas malam itu cukup sukses. Karena dia membawakan dengan natural dan bisa bebas berekspresi sesuai dengan situasi. Pentonton juga banyak yang menikmati dan tertawa. ”Besok kalau ada job lagi di situ (akting, Red) saya siap,” tuturnya sambil tersenyum.

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP