alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Pede Karya Sendiri Lebih Baik

11 September 2020, 08: 52: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Eka Mulyasari

Eka Mulyasari (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

SAAT menjadi mahasiswa baru di Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, Eka Mulyasari mengaku tak percaya diri (pede) dengan karyanya. Sebab, menurutnya karya kakak tingkatnya lebih baik dibanding sketsa yang dia buat.

Seiring berjalannya waktu, kepercayaan dirinya naik saat melihat hasil karyanya ternyata malah bisa lebih baik dibanding kakak tingkatnya.

”Mungkin karena dulu melihat sekilas. Jadi, terlihat karya mereka (kakak tingkat, Red) lebih baik. Setelah semester berikut-berikutnya, saya lihat-lihat lagi ternyata karya saya lebih bagus,” aku mahasiswi yang akrab disapa Eka itu.

Sebelum menjadi mahasiswa DKV, Eka memang sudah punya modal skill menggambar yang cukup bagus. Gadis yang tinggal di Desa Bakah, Kecamatan Kunduran, Blora, itu bahkan sempat memenangi beberapa lomba saat masih belia.

”Dulu ketika SMK pernah juara III lomba kreasi tingkat kabupaten,” kenang gadis 21 tahun itu.

Tidak hanya itu, saat SD hingga SMP Eka selalu diajukan sekolahnya saat ada lomba kreativitas. ”Saya kan sering gambar begitu di buku. Setelah guru-guru melihat, katanya bagus. Jadi, saat ada lomba pasti saya yang diminta ikut,” kata Eka yang sejak dua pekan lalu magang di Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Blora itu.

Dia mengaku, bakat menggambar dimungkinkan karena masih punya hubungan darah dengan saudaranya yang punya usaha dekorasi. ”Barangkali karena ada saudara yang pintar seni dekor itulah akhirnya saya bisa nggambar bagus,” imbuhnya. 

(ks/ful/lin/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya