alexametrics
Selasa, 27 Jul 2021
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Air Jampe-Jampe Salah Sasaran

11 September 2020, 10: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Air Jampe-Jampe Salah Sasaran

MEMANG kalau belum jodoh itu ada saja yang menghalangi. Sampai air jampe-jampe pun tak bisa diajak kompromi. Malah airnya salah sasaran. Tidak diminum orang yang dimaksud.

Jadi ceritanya, Melati kakak Mawar (keduanya nama samaran) didekati laki-laki. Mawar juga sedang menjalin hubungan dengan kekasihnya. Keluarga mereka menginginkan Melati segera melangsungkan pernikahan. Karena khawatir didahului Mawar. Tapi, Melati ragu dengan laki-laki yang mendekatinya. Dia kurang sreg. 

Ia belum memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan laki-laki yang mendekatinya itu. Semacam dicomblangkan keluarga dengan si laki-laki itu. Karena tidak nyaman, Melati selalu menghindar.

Baca juga: Zona Bahaya 150 Meter dari Pusat Semburan Kesongo

Sampai akhirnya ada anggota keluarga yang datang ke orang pintar. Dikasih air jampe-jampe. Khasiatnya supaya orang yang minum air itu, menggebu-gebu ingin menikah. Singkat cerita, air itu diletakkan di meja makan.

Biasanya setiap pagi Melati minum segelas air menggunakan gelas miliknya. Dituangkanlah air jampe-jampe itu ke dalam gelas milik Melati. Dengan harapan Melati begitu bangun tidur langsung minum air itu. 

Apesnya, pagi itu Mawar yang bangun duluan. Air itu pun diminum Mawar. Alih-alih sang kakak yang meminta segera nikah, malah Mawar yang merengek-rengek ingin segera menikah dengan kekasihnya.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP