alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Dikukuhkan, KONI Jepara Targetkan Lima Besar di Porprov Jateng

10 September 2020, 11: 39: 49 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGUKUHAN: Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar menandatangani berita acara pelantikan pengurus KONI Jepara 2020-2024 di Gedung Wanita kemarin.

PENGUKUHAN: Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar menandatangani berita acara pelantikan pengurus KONI Jepara 2020-2024 di Gedung Wanita kemarin. (KONI JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jepara periode 2020-2024 dikukuhkan dan dilantik di Gedung Wanita Jepara kemarin. Kepengurusan baru di bawah nakhoda Syamsul Anwar ini, menargetkan masuk lima besar di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2022 mendatang.

Usai pelantikan, dilanjutkan deklarasi ”Jepara Emas” menuju Porprov 2022. Sebagai pencanangan peningkatan prestasi olahraga Jepara di kancah Jawa Tengah maupun nasional dengan simbol khas Jepara Macan Kurung.

Dilanjutkan penyerahan bantuan sarpras dan tali asih simbolis kepada atlet Jepara berprestasi oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi. Sebagai bentuk komitmen dan dukungan bupati atas target yang diberikan kepada KONI Jepara dalam Porprov 2022 mendatang.

Ketua Umum KONI Jateng Brigjen TNI Purn Soebroto yang diwakili Wakil Ketua I Bona Ventura Sulistiana mengatakan, prestasi Jepara pada Porprov 2018 menempati urutan ke-10. Dengan raihan 19 emas, 17 perak, dan 25 perunggu. Dengan persiapan yang lebih matang tidak menutup kemungkinan Jepara merangsek lima besar.

”Kuncinya dengan pengurus yang baru ini ada semangat kebersamaan mencapai tujuan itu (lima besar Porprov, Red). Tentu dengan dukungan semua stakeholder. Baik pemkab dan pihak swasta,” ujarnya.

Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar menyampaikan, dengan target yang diberikan bupati, langkah awal yang ditempuh dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas atlet. Terutama pada cabang olahraga (cabor) yang berpotensi menjadi lumbung medali.

Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku siap mendukung program KONI Jepara. Sebab, prestasi olahraga bisa mengangkat nama baik daerah. Apalagi Jepara jadi tuan rumah Porprov bersama daerah lain di Pati Raya. ”Menjadi kebanggaan tersendiri jika atlet Jepara berprestasi di provinsi, nasional, bahkan internasional. Dari sisi anggaran, kami berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan,” ujarnya.

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP