alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Atlet “Di-Dopping” Insentif untuk Pertahankan Peringkat Porprov

09 September 2020, 16: 18: 39 WIB | editor : Ali Mustofa

LATIHAN: Atlet paralayang Kudus latihan mandiri untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2022.

LATIHAN: Atlet paralayang Kudus latihan mandiri untuk mempersiapkan diri menghadapi Porprov 2022. (KONI KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – KONI Kudus memberi insentif bagi atlet dan pelatih yang akan bertanding di Porprov Jateng 2023. Total dana Rp 630 juta sudah disiapkan. Agar para atlet minimal bisa mempertahankan peringkat III pada Porprov Jateng 2022.

Ketua KONI Kabupaten Kudus Antoni Alfin mengatakan, pandemi Covid-19 ini merupakan masa yang sulit bagi para atlet. Beberapa kompetisi terhenti dan latihan secara mandiri. Kondisi adaptasi baru sekarang ini, pihaknya kembali menggembleng para atlet di setiap cabang olahraga (cabor).

Pihak KONI dan Pengcab Olaharaga di Kudus telah menggelar latihan. Namun tetap ada pembatasan. Hanya diikuti 30 atlet. Latihan sebagai persiapan menghadapi Porprov 2022 mendatang.

”Misi kami mempertahankan posisi III di Porprov untuk keseluruhan cabor. Syukur-syukur bisa naik peringkatnya,” tambahnya.

Selain mempersiapkan dari segi latihan, pihaknya juga memberi dana insentif bagi para atlet sebelum berlaga. Hal ini bentuk dari dorongan dan dukungan Antoni untuk memotovasi para atlet agar mendapat rentetan medali. ”Insentif kami berikan untuk para atlet dan pelatih sebesar Rp 630 juta,” katanya.

Sektor sarpras juga jadi perhatian KONI Kudus. Seperti perbaikan venue atletik di Stadion Wergu Wetan. Rencananya akan dipasang sentel ban pada 2021. Pihaknya juga bekerja sama dengan pihak ketiga untuk pemenuhan sarpras. 

(ks/lid/gal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya