alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Segera Dilantik, KONI Pati Siapkan Porprov Jateng 2022

08 September 2020, 22: 27: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

Mustamaji, Ketua KONI Pati

Mustamaji, Ketua KONI Pati (DOKUMEN RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Pengurus baru Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati segera dilantik dalam waktu dekat ini. Hal itu dimaksudkan agar persiapan menuju tuan rumah bersama pada Porprov Jawa Tengah 2022 lebih matang.

Seperti diketahui Kabupaten Pati sendiri akan mendapat jatah menggelar pertandingan 11 cabang olahraga. Karena itu perlu persiapan sejak saat ini untuk menyambut momen bersejarah sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya itu.

Ketua terpilih KONI Pati Mustamaji mengungkapkan, rencana pelantikan sendiri masih menunggu turunnya Surat Keputusan dari KONI Provinsi Jawa Tengah. ”Alhamdulillah saat ini KONI Pati sudah mengajukan persyaratan dan draf kepengurusan sebagai dasar pembuatan SK dan pelantikan. Ini kami masih menunggu jadwalnya turun,” terang Mustamaji kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Seperti diketahui, Mustamaji terpilih sebagai ketua KONI secara aklamasi. Dia menjadi calon tunggal dalam Musorkab yang digelar di pendapa kabupaten, 4 Agustus lalu.

Lebih lanjut, Mustamaji berharap kepengurusan KONI Pati periode 2020 – 2024 segera dilantik. Karena hal itu akan berpengaruh langsung terhadap persiapan Pati dalam menyambut multieven olahraga terbesar se-Jawa Tengah, yaitu Porprov pada tahun 2022. Dimana Pati akan menjadi tuan rumah bersama kabupaten lain di eks-Karesidenan Pati.

”Tentu setelah pelantikan nanti kami akan mengebut persiapan-persiapan. Baik untuk sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi. Kami harus matangkan persiapan yang ada. Mulai menyiapkan fasilitas-fasilitas hingga melakukan pembinaan-pembinaan kepada para atlet,” paparnya. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya