alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Bobol Minimarket di Blora, Maling Gondol Uang Puluhan Juta

08 September 2020, 14: 37: 55 WIB | editor : Ali Mustofa

SASARAN PEMBOBOLAN: Polisi olah TKP di minimarket di Kecamatan Sambong.

SASARAN PEMBOBOLAN: Polisi olah TKP di minimarket di Kecamatan Sambong. (POLSEK SAMBONG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - Minimarket di Kecamatan Sambong disatroni maling. Pelaku berhasil menggasak uang puluhan juta rupiah, puluhan bungkus rokok, dan CCTV di dalam minimarket.

Kapolsek Sambong AKP Sutrisno menjelaskan, pencurian itu kali pertama diketahui pada Minggu (6/9) sekitar pukul 08.00. Tepatnya saat karyawan swalayan membuka toko. Selanjutnya, karywan melaporkan kejadian tersebut ke kepala toko. Berikutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sambong.

”Modus pelaku dengan cara memanjat andang (seperti tangga, red). Kemudian melepas baut atap dan menjebol plafon di belakang,” bebernya.

Selanjutnya, pelaku mengambil uang yang disimpan di brangkas Rp 24,5 Juta. Berikutnya puluhan slop rokok di dekat kasir. Tak berhenti disitu, peralatan CCTV juga ikut digondol. ”Pelaku masuk dan keluar lewat tempat yang sama. Kerugian ditaksir Rp 62 juta rupiah,” tegasnya.

Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi mengamankan beberapa barang bukti dari dalam swalayan guna penyelidikan. ”Saat ini kasus pencurian tersebut ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Blora,” jelasnya. 

(ks/sub/lid/top/JPR)

 TOP