alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Gandeng NU, Owner GMG Hibahkan Saham BPR Syariah untuk Umat

05 September 2020, 14: 59: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

BERSINERGI: Alfi Hidayat (tiga dari kiri), pemilik saham Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Saka Dana Mulia Kudus menghibahkan kepemilikan sahamnya kepada Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus pada Rabu (02/09) lalu.

BERSINERGI: Alfi Hidayat (tiga dari kiri), pemilik saham Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Saka Dana Mulia Kudus menghibahkan kepemilikan sahamnya kepada Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus pada Rabu (02/09) lalu. (GALIH ERLAMBANG W/Radar Kudus)

Share this      

JEPARA - Owner PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Saka Dana Mulia Kudus Alfi Hidayat menghibahkan kepemilikan sahamnya di bank syariah tersebut kepada umat.

Ikrar tersebut disampaikan Alfi kepada Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Kudus KH Ulil Albab Arwani dan Ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kudus KH Asrofi Masyito pada Sabtu (29/8) atau bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1442 H.

Alfi mengatakan, pihaknya meniatkan agar nantinya BPRS Saka Dana Mulia dapat lebih maju lagi serta bermanfaat dalam meningkatkan perekonomian ummat. "Saya mengharapkan hibah tersebut dapat menjadi amal jariyah dan mendapatkan pahala," ujar Alfi Hidayat.

Baca juga: Sering Jadi Model Video PB Djarum

Alfi Hidayat selama ini memang dikenal sebagai owner beberapa BPR di Kudus, Grobogan, dan Semarang. Alfi Hidayat juga tercatat sebagai salah satu bendahara di struktur Pengurus Cabang NU Kabupaten Kudus.

Dirinya menambahkan, hibah saham ini akan menjadi satu paket dengan program merger dengan pengelolaan KSP GMG Giri Muria Group. "Harapannya, dengan penyerahan hibah dan merger tersebut, nantinya akan menjadi satu bank syariah yang cukup besar juga bermanfaat untuk umat, dan anggota koperasi," terang Alfi.

Terpisah, PCNU Kabupaten Kudus sangat surprise atas hibah saham tersebut. PCNU berharap, bank yang sahamnya dihibahkan tersebut dapat lebih maju dan bermanfaat bagi umat. Ikrar yang disampaikan pada tanggal 10 Muharram tersebut juga bisa dikatakan hari kemenangan umat Islam.

Ketua Syuriah PCNU Kabupaten Kudus, KH. Ulil Albab Arwani juga menyambut baik ikrar hibah Alfi Hidayat tersebut. "Semoga hibah ini mendapat rido Allah SWT, menjadi amal jariyah untuk ekonomi umat. Dan kesempatan ini menjadi menjadi momentum yang baik bagi umat Islam. Serta bisa menginspirasi umat islam lainnya," harapnya.

Sementara itu, ketua Tanfidziah PCNU Kabupaten Kudus, KH Asrofi Masyito berkomitmen, PCNU Kabupaten Kudus akan segera menindaklanjuti dan memproses pengalihan saham tersebut. Sekaligus mensosialisasikan kepada seluruh warga NU di Kudus.

Nantinya potensi-potensi ekonomi warga NU Kudus akan dijadikan satu pintu di GMG.  Harapannya dapat lebih terkelola secara maksimal. "Apalagi, saat ini PCNU Kabupaten Kudus sedang punya program besar berupa pendirian NU Center, yang akan mengintegrasikan pondok pesantren, masjid, kampus, lembaga keuangan, dan sektor-sektor lain," ungkapnya.

Pihaknya juga akan mendorong beberapa organisasi di lingkaran NU untuk mendukung jalannya koperasi itu ke depannya. ”Kami mempunyai potensi di dalam lingkup NU, mulai sekolah, pengusaha, dan sebagainya akan arahkan ke sini (koperasi GMG). Sudah tersedianya tenaga profesional di tiap bidang, InsyaAllah KSP ini akan besar,” pungkasnya.             

(ks/gal/top/JPR)

 TOP