alexametrics
Senin, 25 Jan 2021
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Dua Eks Persiku Ikut Seleksi, Pengalaman Jadi Pertimbangan

01 September 2020, 10: 40: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

COME BACK: Kiper Persiku musim lalu Ray Redondo menangkap bola saat berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu.

COME BACK: Kiper Persiku musim lalu Ray Redondo menangkap bola saat berlatih di Stadion Wergu Wetan Kudus tahun lalu. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Dua eks penggawa Persiku musim 2019 kembali ke Kota Kretek untuk menjalani seleksi. Mereka, Teguh (stopper) dan Ray Redondo (kiper). Gaya bermain yang sudah diketahui, ditambah faktor pengalaman menjadi pertimbangan tim pelatih Persiku mengundang seleksi keduanya.

Asisten Pelatih Persiku Widhoro Heriyanto mengatakan, gaya bermain keduanya sudah dihafal tim pelatih. ”Teguh dan Redondo sama-sama sudah pernah dengan kami musim lalu.  Kami juga sudah tahu gaya mainnya. Untuk Teguh juga umurnya masih masuk. Kalau Redondo memang sudah terhitung senior. Sesuai keinginan pelatih, kami memang butuh pemain senior di sektor kiper, stopper, dan striker,” jelasnya.

Widhoro menambahkan, keduanya tetap menjalani seleksi. ”Tetap seleksi, tapi kalau misal jadi ke Persiku bisa juga jadi pemain inti. Kan buat apa kami cari pemain luar kalau hanya jadi pemain cadangan,” sambungnya.

SELEKSI: Stopper Persiku musim lalu Teguh (depan) ikut seleksi tahun ini.

SELEKSI: Stopper Persiku musim lalu Teguh (depan) ikut seleksi tahun ini. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Terkait penampilan keduanya, Widhoro mengaku, nantinya semua bergantung pada keputusan pelatih kepala. Dia berharap, kedua pemain tersebut dapat mengangkat performa Persiku musim ini.

Terpisah, Komisi Teknik (Komtek) Persiku Kudus Imron As’ad mengapresiasi kinerja kedua pemain eks Persiku itu. ”Teguh musim lalu mainnya stabil. Sebagai seorang stopper antisipasi bola atasnya bagus. Intersep bolanya juga bagus. Untuk kompetisi Liga 3 bisa lah. Tapi semuanya tetap tergantung pelatih (kepala),” jelasnya.

Penilaian yang sama juga disampaikan Imron untuk Redondo. Menurutnya pemain asal Semarang itu memiliki kualitas. ”Redondo musim lalu kan juga inti. Permainannya juga stabil,” ujar Imron.

Sedangkan Redondo saat ditanya Jawa Pos Radar Kudus mengaku tertarik kembali ke Kudus karena menganggap seperti rumah sendiri. ”Tahun lalu di sini krasan. Kebetulan memang nyari yang dekat dengan Semarang,” jelasnya.

Ditanya soal target, Redondo mengaku ingin target yang lebih dari prestasi tahun lalu saat berseragam Persiku. ”Ingin membawa Persiku ke Liga 3 Nasional. Targetnya itu dulu jangan muluk-muluk,” imbuhnya. Hal serupa diungkapkan oleh Teguh. Kendati banyak tawaran dari klub lain, Teguh lebih tertarik bermain di Kudus. ”Ya begitulah, krasan. Mudah-mudahan langsung kontrak,” harapnya. 

(ks/vga/lin/top/JPR)

 TOP