alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Kepergok Jualan Tembakau Gorilla, Warga Tawangharjo Dibekuk Polisi

29 Agustus 2020, 07: 26: 51 WIB | editor : Ali Mustofa

DIMINTAI KETERANGAN: Kasat Narkoba AKP Ngadiyo meminta keterangan kepada DM sebagai penjual tembakau gorilla.

DIMINTAI KETERANGAN: Kasat Narkoba AKP Ngadiyo meminta keterangan kepada DM sebagai penjual tembakau gorilla. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - DM, 23, warga Desa Selo, Tawangharjo dibekuk sat Narkoba Polres Grobogan karena kepergok jual-beli narkoba golongan I jenis tembakau gorilla. Tersangka ditangkap saat berada di area Pasar Hewan Danyang, Jalan P. Diponegoro, Purwodadi pada (14/8) pukul 02.10.

Penangkapan dilakukan setelah kepolisian mendapat laporan transaksi narkoba jenis 1 untuk tembakau gorilla berada di tempat tersebut. Kemudian, petugas melakukan  pengintaian. Pada Jumat (14/8) petugas  mencurigai seorang laki-laki yang diduga pelaku tindak pidanan narkotika yang berada di area pasar hewan Danyang. Selanjutnya sekitar pukul 02.10, petugas Satresnarkoba menangkap pelaku.

”Pelaku mengakui telah meletakkan barang berupa narkotika golongan I jenis tembakau gorilla di jalan masuk Desa Sugihan, tepatnya di sebelah Gedung Bulog, Desa Krangganharjo, Toroh,” ujar Kasat Narkoba AKP Ngadiyo.

Barang pesanan tersebut, ditaruh di bawah tiang listrik rambu jalan depan SMP N 2 Toroh. Setelah dilakukan pengecekkan di tempat tersebut, ternyata benar ditemukan satu paket plastik klip kecil diduga berisi narkotika golongan I jenis tembakau gorilla. Barang bukti yang ditemukan dimasukan ke dalam bekas plastik kemasan masker dan dua paket plastik klip kecil diduga berisi narkotika golongan I jenis tembakau gorilla yang dimasukkan kedalam plastik klip warna hitam dan dimasukkan ke dalam plastik plastik klip warna transparan dan dibungkus ke dalam plastik kresek warna putih.

Tersangka DM langsung digelandang ke Mapolres Grobogan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Tersangka dijerat dengan pasal 114 ayat (1) Subs Pasal 112 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Barang bukti yang diamankan tiga paket plastik klip kecil diduga berisi narkotika golongan I jenis tembakau Gorila, satu unit smartphone warna hitam dengan pelindung warna hijau, satu buku tabungan dan satu kartu ATM dari bank yang sama, satu tas selempang warna hitam, dan satu unit motor yang dipergunakan pelaku saat beraksi. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP