alexametrics
Selasa, 24 Nov 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persiku Kudus Masih Kesulitan Cari Pemain Kidal

25 Agustus 2020, 12: 38: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

ADU SKILL: Pemain seleksi Persiku menjalani sesi game di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin sore.

ADU SKILL: Pemain seleksi Persiku menjalani sesi game di Stadion Wergu Wetan Kudus kemarin sore. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Seleksi Persiku untuk pemain nonlokal beserta pemain lokal yang lolos tahap kedua digelar di Stadion Wergu Wetan kemarin. Pada seleksi itu, tim pelatih di antaranya mencari pemain kidal. Namun kesulitan.

Komisi Teknik (Komtek) Persiku Imron As’ad mengatakan, hal tersebut memang menjadi permasalahan di sepak bola tanah air. ”Kalau kesulitan kami itu ya mencari pemain kidal. Bek kiri, wing kiri, pokoknya yang kidal-kidal. Selain itu, kesulitan juga cari gelandang serang dan penyerang,” jelasnya.

Menurut Imron, pihaknya masih memiliki waktu untuk mencari pemain kidal. Sebab, seleksi masih digelar sampai hari ini (25/8). ”Kami masih cari. Intinya semuanya lewat seleksi. Kami tidak bergantung pada nama besar pemain. Kalau melihat nama besar pemain, kadang perfoma tahun lalu dengan sekarang bisa berbeda. Kalau lewat seleksi kan jelas,” sambungnya.

Dia menambahkan, besok (26/8) tim pelatih menentukan kerangka awal tim. Kerangka itu masih terus digodok sampai akhir bulan ini hingga terbentuknya kerangka tim yang sudah fix. Jadi, di awal September nanti, diharapkan sudah ada program bagi tim Persiku.

”Jadi nanti akhir bulan kami target dapat kerangka tim. Terus awal September nanti kami siapkan program,” imbuhnya.

Pada seleksi yang digelar kemarin, diikuti pemain lokal Kudus yang lolos tahap dua. Ditambah dengan pemain luar Kudus yang datang dari berbagai daerah seperti Kediri, Boyolali, Kendal, Solo, dan Semarang. Persiku nantinya bakal diisi 25 pemain untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah yang direncanakan bergulir Oktober mendatang.

(ks/vga/lin/top/JPR)

 TOP