alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Bentrok Antar Kelompok di Jalan Raya Pati-Gabus, Satu Pemuda Tewas

18 Agustus 2020, 16: 34: 01 WIB | editor : Ali Mustofa

Bentrok Antar Kelompok di Jalan Raya Pati-Gabus, Satu Pemuda Tewas

PATI - Seorang pemuda harus meregang nyawa, setelah terlibat bentrokan maut antarkelompok pemuda di Jalan Raya Pati-Gabus, sebelah utara perempatan Jalan Lingkar Pati, di dekat Gardu Induk PLN, Minggu dini hari lalu. Selain korban tewas, dua orang mengalami luka-luka.

”Korban tewas dalam peristiwa itu itu ialah Satriya Nugroho, 20. Dia merupakan warga Kelurahan Pati Lor,” terang Kasat Reskrim Polres Pati, AKP Sudarno saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Kudus.

Sedangkan korban luka-luka ialah Tri Candra Purnama, 19, warga Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu dan Moh Azis Sulistiawan, 22, warga Desa Kutoharjo Kecamatan Pati.

IDENTIFIKASI: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Raya Pati-Gabus pagi kemarin.

IDENTIFIKASI: Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Raya Pati-Gabus pagi kemarin. (POLRES FOR RADAR KUDUS)

Tri mengalami luka bacok di punggung. Sedangkan Azis mengalami luka robek di punggung dan pantat. Setelah peristiwa, semua korban dilarikan ke RSUD RAA Soewondo.

AKP Sudarno mengatakan, kelompok pelaku ada 11 orang, mayoritas masih di bawah umur. Adapun kelompok korban ada 8 orang, sebagian besar berusia dewasa.

”Kurang dari 24 jam, 8 orang pelaku berhasil ditangkap. Sementara tiga orang lainnya masih DPO (Daftar Pencarian Orang-red). Peristiwa ini spontan di jalan dihadang. Mereka masih ada yang sekolah juga,” ujar Kasatreskrim.

Peristiwa ini bermula ketika beberapa orang dari kelompok pelaku melewati TKP, mereka mengendarai sepeda motor. Ketika itu cuaca sedang gerimis. Di sana, mereka dihadang kelompok korban dan dimintai uang.

Namun, kelompok pelaku mengaku tidak punya uang. Mereka kemudian kembali ke tempat asal dan memanggil teman-temannya.

”Lalu teman-teman pelaku datang ke lokasi membawa senjata dan terjadilah bentrok. Kelompok korban juga membawa senjata. Terjadilah bentrokan yang mengakibatkan satu orang meninggal dan dua orang luka-luka. Saat ini satu korban luka masih dirawat di RSUD Soewondo,” ujar AKP Sudarno. Saat ini, polisi masih menyelidiki kasus ini dan memburu tiga pelaku yang belum tertangkap itu. 

(ks/aua/him/top/JPR)

 TOP