alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Sebabkan Kerumunan, PKL Taman Krida Bakal Digabung di Balai Jagong

11 Agustus 2020, 16: 47: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

BAKAL DITERTIBKAN: PKL Taman Krida berjejer di pinggir jalan. Karena sering ramai dan berkerumun, PKL bakal dipindah ke Balai Jagong.

BAKAL DITERTIBKAN: PKL Taman Krida berjejer di pinggir jalan. Karena sering ramai dan berkerumun, PKL bakal dipindah ke Balai Jagong. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Pedagang kaki lima (PKL) di Taman Krida Kudus bakal dipindah di Balai Jagong. Area taman akan bebas dari PKL.

Plt Bupati Kudus Hartopo mengatakan, PKL Taman Krida perlu ditata ulang. Sebab sering menyebabkan kerumunan. Nah, kalau dijadikan satu di Balai Jagong akan lebih mudah. Jadwal jualan juga diatur. Mulai dari sore hingga pukul 21.00. ”Lebih baik dijadikan satu supaya tertata dan taman bersih dari PKL,” ungkapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kudus Sudiharti mengatakan, untuk PKL yang masih berjualan di Taman Wergu dan depan Taman Krida akan ditertibkan.  

”Ya wajar kalau ada yang bandel. Kami sudah koordinasi dengan Satpol PP untuk memberi peringatan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga ikut mendukung penertiban,” ungkapnya.

Sudiharti mengatakan juga menurunkan satgas perdagangan untuk keliling. ”Memang belum bisa setiap hari, tetapi paling ada yang memberitahu. Sebelum diangkut barang dagangannya oleh Satpol PP, kami dekati PKL dulu,” terangnya.

Salah satu pembeli PKL Taman Krida mengatakan, nyaman di Taman Krida. Saolnya ada tempat duduknya. Kalau di Balai Jagong terlalu ramai.

”Saya sering nongkrong di depan Taman Krida. Tempatnya nyaman dan teduh. Saya juga tidak merasakan terlalu ramai,” terangnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP