alexametrics
Rabu, 21 Oct 2020
radarkudus
Home > Pena Muda
icon featured
Pena Muda

Beberapa Busana Terinspirasi dari Protokol Kesehatan Korona

09 Agustus 2020, 11: 12: 39 WIB | editor : Ugik Wepe

BERSAMA BERKARYA: Para dosen dan mahasiswa Akademi Komunitas NU Banat Kudus usai fashion sho awal Juli.

BERSAMA BERKARYA: Para dosen dan mahasiswa Akademi Komunitas NU Banat Kudus usai fashion sho awal Juli. (PENA MUDA)

Share this      

PENA MUDA, RadarKudus.com – Karya-karya busana Akademi Komunitas NU Banat (AKNUBa) pada show Juli lalu sangat mengagumkan. Busana yang ditampilkan di antaranya terisnpirasi dari penerapan protokol kesehatan hadapai pandemi Covid-19.

Di antara busana itu di antaranya dikerjakan hanya kurang dari dua pekan. Karena pandemi korona, konsultasi desain baju  mahasiswa dengan dosen di akademi itu terbatas. Hanya beberapa kali ada pertemua dosen dan mahasiswa. Sisanya lewat media daring.

Naili Saadah , salah satu mahasiswi AKNUBa yang bertempat tinggal di Perum Singocandi Kudus mengaku busana yang dikeluarkan terinspirasi dari situasi pandemi korona. Lama pembuatan busana sekitar satu bulan. Banyak kelebihan yang menonjol dari busana yang dia buat. Ketika ada kesulitan saat mengerjakan , ia bisa konsultasi dengan guru pembimbing melalui via whatsaapp atau bisa langsung datang ke rumah dosen.

”Suka dukanya ketika show yaitu senang susah bisa bersama - sama. Harapan ke depan untuk show berikutnya , bisa lebih baik lagi dan lebih seru lagi." Kata Naila Saadah.

 Berbeda dengan Rachel Hidayatina. Mahasiswi asal Jetak , Kedungdowo, Kudus mengkau, Busana yang dia buat terinspirasi dari Carcel. Lama pembuatan busananya sekitar kurang kebih dua minggu.

Ketika menghadapi kesulitan saat pengerjaan busana di rumah dengan cara konfirmasi lewat whatsaapp atau bisa datang ke rumah dosen langsung. Hal yang paling terkesan dari show semester ini adalah sangat mendadak. Persiapan tidak ada dua minggu. Menurutnya, show pertama kali ini kurang persiapan. ”Model terbatas. Harapan ke depan untuk show berikutnya , harus dipersiapkan dari jauh - jauh hari agar tidak dadakan seperti show semester ini,” ujarnya.

Perlu diketahui Akademi Komunitas NU Banat (AKNUBa) adalah salah satu kampus di Kudus yang memiliki jenjang pendidikan D2. AKNUBa didirikan pada tahun 2018. Sehingga pada tahun 2019 baru dibuka pendaftaran mahasiswi baru untuk angkatan pertama. Pada tahun 2020 ini baru memasuki semester ke2. Harapan ke depan untuk AKNUBa adalah agar para mahasiswi betul - betul berkarya dan mampu menjawab tantangan zaman khususnya di persoalan fashion. Sehingga ilmunya nanti bisa bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat luas baik di tingkat nasional maupun internasional. (Safina Yunika)

Rubrik ini adalah karya jurnalistik para penerima Beasiswa Anak Asuh - Sumbangsih Sosial Djarum Foundation. Diterbitkan atas kerja sama Radar Kudus, Forum Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (FLKSA) Kabupaten Kudus dan Djarum Foundation. Para penerima beasiswa adalah anak asuh panti asuhan di Kudus yang mendapatkan beasiswa pendidikan penuh di SMK Binaan Djarum Foundation.

(ks/wp/wp/JPR)

 TOP
Artikel Lainya