alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persijap Jepara Berburu Bek, Gelandang, dan Penyerang

09 Agustus 2020, 11: 00: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

DUA LAWAN SATU: Pemain Persijap Richard Gilbert (merah) dikawal oleh pemain PS Hizbul Wathan saat laga perdana Liga 2 2020.

DUA LAWAN SATU: Pemain Persijap Richard Gilbert (merah) dikawal oleh pemain PS Hizbul Wathan saat laga perdana Liga 2 2020. (VEGA MA’ARIJIL ULA/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA Persijap Jepara masih mencari tiga pemain. Ketiganya untuk menempati posisi yang berbeda. Masing-masing bek tengah, gelandang serang, dan penyerang.

Perburuan itu sebagai salah satu persiapan menghadapi Liga 2 2020. Setelah terhenti karena Covid-19, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memulai lagi liga itu pada 17 Oktober 2020.

Pelatih Persijap Widyantoro justru belum mengetahui informasi tersebut. Namun yang jelas, saat ini pihaknya masih mencari pemain untuk melengkapi skuad Laskar Kalinyamat. ”Saya malah belum tahu. Tapi saat ini kami sedang berburu pemain,” jelasnya.

Wiwid-sapaan akrab Widyantoro mengaku membutuhkan tiga pemain baru. Terdiri dari satu bek tengah, satu gelandang serang, dan satu penyerang. ”Perburuan pemain baru itu sebagai evaluasi kami. Dan kami rasa masih membutuhkan pemain di posisi itu. Supaya lebih solid lagi,” sambungnya.

Ditanya soal peta kekuatan lawan, Pelatih asal Magelang itu mengaku semua lawan di Liga 2 terbilang berat. Namun, dia tetap ingin agar skuadnya bisa promosi ke Liga 1 musim depan.

Nantinya, sistem kompetisi Liga 2 2020 menggunakan format home tournament dengan kompetisi single round robin. Di babak penyisihan, sebanyak 24 klub dibagi menjadi empat grup. Masing-masing grup terdiri dari enam klub.

Lalu, di babak perempat final ada delapan klub yang dibagi menjadi dua grup. Dari masing-masing grup tersebut diisi empat klub. Di babak semifinal akan dilaksanakan single match. Hal yang sama juga berlaku di partai final.

(ks/vga/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya