alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Rambu Prokes Baru Terpasang di Dua Objek Wisata di Kudus, Mana Saja?

09 Agustus 2020, 10: 45: 44 WIB | editor : Ali Mustofa

PENGINGAT:Rambu tata cara penerapan protokol kesehatan dipasang di jalan menuju objek wisata Colo.

PENGINGAT:Rambu tata cara penerapan protokol kesehatan dipasang di jalan menuju objek wisata Colo. (GALIH ERLAMBANG W/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Rambu berisi tata cara melaksanakan protokol kesehatan (prokes) terpasang di dua objek wisata. Yakni di Taman Krida dan Wisata Colo.

Pemandangan sepanjang Jalan Colo- Sunan Muria menuju objek wisata Desa Colo nampak berbeda. Di pinggir jalan terpampang rambu-rambu protokol kesehatan. Sebelum memasuki pintu masuk Objek Wisata Colo terpampang di tikungan menuju tiket. Ukurannya sekitar 5x2 meter. Banner tersebut berisikan gambar aturan protokol kesehatan di Kawasan Colo. Gambar tersebut menginstruksikan para pengunjung, mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak hingga satu meter, dan tidak berkerumun.

Rambu tersebut bergambarkan simbol-simbol. Seperti keras beserta tangan, pemakai masker, perempuan dan laki-laki yang menjaga jarak minimal satu meter. Sekaligus simbol larangan orang yang berkerumun.
Tidak berhenti disitu saja, pemberian rambu protokol kesehatan dipasang di pohon dan tiang lampu. Ukurannya bervariasi. Pemasangan ini dilakukan hingga Makam Sunan Muria. Sekaligus jalan yang dilalui sepeda motor.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bergas Catursasi Penanggungan mengatakan, pihaknya memasang rambu di beberapa titik objek wisata. Di antaranya, objek wisata Colo dan Taman Krida. 

Pemasangan rambu itu untuk memaksimalkan penanganan pencegahan Covid-19. Selain itu, para pengunjung wisata bisa mematuhi dan menerapkan imbauan yang dipasang. ”Kalau sementera di dua lokasi tersebut. Nanti akan di pasang di wilayah lainnya,” katanya.

Bergas mengimbau wisatawan yang berkunjung, untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku. Dengan begitu, pemutusan penyebaran mata rantai virus korona bisa diterapkan di tempat objek wisata.

Aji, salah satu wisatawan asal Pati mengapresiasi langkah Pemkab Kudus dalam pencegahan virus korona di lokasi wisata. Dengan adanya rambu tersebut masyarakat atau wisatawan bisa lebih sadar dalam menaati protokol kesehatan yang berlaku.

”Kalau dipasang gini wisatawan bisa lebih peka dan menjaga diri. Sekaligus tidak merugikan satu sama lain,” tambahnya. 

Sementara itu, pantauan di lokasi kemarin, pintu portal Colo sudah dibuka. Sebelum masuk, ada petugas yang mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan. Peziarah juga antre untuk menggunakan jasa ojek Colo menuju Makam Sunan Muria.

(ks/gal/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya