alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Perekrut Petugas Sensus Penduduk Serba Online

06 Agustus 2020, 10: 17: 53 WIB | editor : Ali Mustofa

CONTOH LAMAN REKRUTMEN: Kepala BPS Kudus Rahmadi Agus Santoso menunjukkan laman link untuk pendaftaran petugas sensus penduduk 2020 di kantornya kemarin.

CONTOH LAMAN REKRUTMEN: Kepala BPS Kudus Rahmadi Agus Santoso menunjukkan laman link untuk pendaftaran petugas sensus penduduk 2020 di kantornya kemarin. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Badan Pusat Statistik (BPS) membuka kembali pendaftaran petugas sensus penduduk (SP) 2020. Sebelumnya, sudah ada yang mengumpulkan berkas ke kantor Senin (3/8) lalu. Namun, ada pengumunan terbaru Selasa (4/8), link pendaftaran berganti dan diperpanjang hingga Kamis (6/8).

Kepala BPS Kudus Rahmad Agus Santoso menjelaskan, awalnya ada surat edaran dari BPS pusat untuk menyelesaikan rekrutmen petugas SP 26 Juli hingga Jumat (7/8).

”Kami berpikir hanya dua minggu pelaksanaannya. Kok mepet sekali. Kemudian, kami berinisiatif membuka lebih dulu dengan google form dan berkas sementara bisa dikirim ke BPS. Pendaftarannya lewat online, tapi berkas diantar,” jelasnya.

Namun, ada susulan surat edaran kalau pelaksanaan perekrutan harus online. Tidak diperbolehkan ada yang datang ke kantor. Sehingga, diulang dan membuat link sesuai dari pusat.

”Semuanya serba dadakan, baru ada contoh link Senin (3/8), sore baru fix. Di dalam laman link sudah diberitahukan yang sudah mendaftar bisa isi ulang form yang baru,” jelasnya.

Rahmadi mengaku, sudah disosialisasikan kembali di kecamatan dan website BPS. Jadi tidak perlu mengirim berkas.

”Kebutuhan petugas sensus sebanyak 529 plus 39 koordinator. Satu petugas menghendel 10 RT. Petugas sensus juga dapat mengaver desa lain tetapi tidak bisa lintas kecamatan,” jelasnya.

Terkait adanya desa di sejumlah kecamatan di Kudus yang termasuk zona merah Covid-19, pihaknya sudah mempetakan. Sehingga petugas nantinya dapat berkoordinasi dengan ketua RT setempat. Ini dimaksudkan agar tidak terjadi apapun terhadap petugas sensus penduduk di lapangan.

Pendaftar melalui online dengan membuka link yakni s.bps.go.id/MitraSP2020Kudus. Seleksi dilakukan Jumat (7/8) yang bisa dilihat di link, dengan tes secara online dan hasil seleksi akan diumumkan 12 Agustus 2020 melalui link s.go.id/HasilSeleksiSP2020Kudus. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya