alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Terpukau Melon Super dan Inovasi Greenhouse

Reses Anggota Komisi IV DPR RI Abdul Wachid

05 Agustus 2020, 15: 41: 14 WIB | editor : Ali Mustofa

TINJAU MELON DI GREENHOUSE: Komisi IV DPR RI Abdul Wachid (topi biru) didampingi ayah dari Stevanus Rangga meninjau kebun melon berkualiatas impor di Jati, Kudus kemarin.

TINJAU MELON DI GREENHOUSE: Komisi IV DPR RI Abdul Wachid (topi biru) didampingi ayah dari Stevanus Rangga meninjau kebun melon berkualiatas impor di Jati, Kudus kemarin. (GALIH ERLAMBANG W/Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - Anggota Komis IV DPR RI Abdul Wachid reses di Kudus kemarin. Wakil rakyat Dapil III Jawa Tengah ini meninjau perkebunan melon. Dia pun terpukau dengan melon super. Juga mengapresiasi inovasi petani yang memaksimalkan lahan dengan membuat greenhouse.

Kemarin, Abdul Wahid mengunjungi perkebunan melon di dalam greenhouse milik Stevanus Rangga. Lokasinya di Desa Pasuruhan Lor, Jati. Pada kunjungan tersebut Abdul Wachid didampingi kader DPC Partai Gerindra Kudus.

Abdul Wachid terpukau dan mengapresiasi penanaman melon di atas lahan 8 ribu meter persegi itu Dari kunjungan ini, dia ingin menyarankan Kementerian Pertanian untuk mengembangkan inovasi perkebunan di perkotaan.

”Ini bisa jadi masukan. Sebab selama ini hanya mengejar luasan lahan saja. Tetapi harus mempertimbangkan kualitas dan produktivitas tanaman,” kata pria yang sekaligus menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah.

Pihaknya akan mendorong pemerintah untuk segera turun tangan. Sekaligus meninjau ke lokasi perkebunan melon. Pasalnya potensi melon tersebut harga jualnya melonjak jika dijual di kota besar. Apalagi kualitasnya bagus, seperti buah impor.

Dia juga mengapresiasi pemilik lahan. Lantaran dalam waktu dekat ini akan menyalurkan ilmu pertanian. Pemilik perkebunan berencana membuka sekolah pertanian. Dengan begitu akan menciptakan SDM yang mumpuni.

”Saya berharap pemilik bisa mengembangkan kebun melon. Sekaligus mendidik pentani andal,” ungkapnya.

Sementara itu, Aris selaku ayah Stevanus Ranngga menyatakan, produk melonnya sudah dipasarkan seluruh wilayah Indonesia. Ada beberapa produk andalan yang berada di kebunnya. Salah satunya melon honey white. 

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP