alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

BPJAMSOSTEK Kudus Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

05 Agustus 2020, 14: 57: 42 WIB | editor : Ali Mustofa

BPJAMSOSTEK Kudus Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

KUDUS - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang kini sering dipanggil dengan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus menggelar kegiatan employee volunteering yang bertajuk “Let’s Go Green” pada (4/8) lalu.

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian lingkungan karyawan-karyawati BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus. Diwujudkan dengan membagi 500 pcs sedotan stainless dan 300 pcs goodie bag atau tas belanja berbahan spunbond.

Bingkisan tersebut dibagikan kepada peserta yang berkunjung ke Kantor BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus dan masyarakat yang ada di sekitar perempatan Jalan Pramuka.

(bpjamsostek for radar kudus)

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus, Ishak mengatakan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian BPJAMSOSTEK terhadap kelestarian lingkungan. "BPJAMSOSTEK terus berupaya mengajak masyarakat untuk mengurangi volume sampah plastik. Salah satu caranya dengan cara menggunakan sedotan stainless dan goodie bag yang bisa digunakan secara berulang," tuturnya.

"Kami terus berupaya  menumbuhkan kesadaran masyarakat sekitar untuk peduli dengan kondisi lingkungan dan kelestarianya.  Alhamdulillah, melalui kegiatan ini, kami bisa berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan. Dan ini merupakan inisiatif insan BPJAMSOSTEK Kudus," ungkapnya.

Ishak menjelaskan, seluruh karyawan memberikan donasi sesuai dengan kemampuan masing-masing. "Selain sebagai wujud kepedulian karyawan terhadap lingkungan sosial, juga diharapkan dapat lebih mempererat tali silahturahim antara BPJAMSOSTEK Kantor cabang Kudus dengan masyarakat sekitar.  Serta untuk mengenalkan program-program jaminan sosial ketenagakerjaan,” harapnya.

Yuliani salah satu peserta yang mengambil klaim JHT mengucapkan terima kasih kepada BPJAMSOSTEK Kantor Canag Kudus, atas pemberian goodie bag dan sedotan satinless yang diterimanya. Ia juga berharap agar masyarakat luas juga peduli dengan kelestarian lingkungan sekitarnya," ucapnya.

Pada kegiatan employee volunteering sebelumnya yang dilaksanakan pada hari Jumat, (24/7) lalu, BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Kudus juga membagikan 75 paket sembako. 

Masing-masing berisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg beras dan 5 bungkus mie instan yang dibagikan ke area alun-alun Kudus dan Panti Asuhan Nurul Jannah Kudus. "Dengan pembagian paket sembako di masa pandemi ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19," pungkasnya. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP