alexametrics
Kamis, 06 Aug 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Sudah Dibuang Pingin Nyrobot Lagi

02 Agustus 2020, 11: 03: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

Sudah Dibuang Pingin Nyrobot Lagi

KARBIT dan Tiwul (keduanya bukan nama sebenarnya) sudah bercerai. Perkaranya gara-gara ekonomi. Sekarang, Si Karbit sudah menikah. Kehidupannya sudah nampak lebih bahagia bersama istri barunya.

Setelah lulus SMA Karbit merantau ke Surabaya. Di sana sudah cukup lumayan lama. Lebih dari lima tahun. Pergaulannya di sana luas.

Hingga ia berkenalan dengan mahasiswi bernama Tiwul. Karena Si Karbit sudah berpenghasilan, Tiwul pun sering minta ini itu. Si Karbit hanya menuruti. Karena sudah terlanjur jatuh hati.

Akibatnya, gaji di perantauan pun selalu habis. Untung, orang tua di kampungnya Pati dari golongan berada. Dia terkadang masih bisa disuplai dana. Hubungan itu pun sempat putus nyambung. Sampai akhirnya, merekapun menikah. Keluarga besar Karbit awalnya agak keberatan. Tetapi mau bagaimana lagi, cinta tak bisa dipaksakan.

Mereka pun menjalani rumah tangga sampai punya satu anak. Kebutuhan meningkat. Sementara pekerjaan Karbit serabutan. Tiwul masih merasa kurang asupan ekonomi. Dan, akhirnya meminta cerai.

Karbit pun kembali ke kampung halamannya. Sekarang sudah kerja di perusahaan. Dan sudah beristri lagi. Entah apa yang terjadi, Tiwul seakan kembali ke kehidupan karbit. Tiwul sering menghubungi mantan mertuanya. Dengan modus cucunya sedang kangen.

Terkadang, Tiwul juga masih menelpon Karbit. Tetapi si Karbit sudah tak merespons. ”Biasa minta jatah kiriman uang," katanya.

Karbit pun tetap memberi uang. Karena masih merasa memiliki tanggung jawab kepada buah hatinya yang ada di kota sana. Tetapi, ia sudah tak merespons tingkah mantan istrinya itu. 

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia