alexametrics
Kamis, 24 Sep 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Imam Zusdi Ghozali Dikenal Sebagai Sosok Pemberani dan Berjiwa Sosial

02 Agustus 2020, 10: 56: 06 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Imam bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto memberikan bantuan beras kepada warga di Karimunjawa belum lama ini.

PEDULI: Imam bersama Dandim 0719/Jepara Letkol Arm Suharyanto memberikan bantuan beras kepada warga di Karimunjawa belum lama ini. (M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Dari kesaksian sejumlah orang yang sering berinteraksi dengan Imam Zusdi Ghozali, dikenal sebagai pribadi yang berani, tegas, dan berjiwa sosial. Sementara di internal Partai Persatuan Pembangunan, Mas Imam salah satu tokoh sentral kemenangan partai berlambang kakbah itu pada pemilu legislatif 2019-2020.

Sekwan DPRD Jepara Trisno Santoso mengatakan, Mas Imam selama memimpin lembaga legislatif merupakan sosok yang tegas. Bahkan terkadang agak keras. Keras dalam arti tegas mengawal kebijakan yang berhubungan dengan kepentingan masyarakat.

Setiap ada permohonan audiensi, selalu ada perhatian yang tinggi dari Imam. Beberapa kali audiensi, Imam yang langsung memimpinnya. “Memang beliau itu tegas. Ada sisi lain memiliki jiwa sosial yang tinggi dan peduli terhadap keluhan-keluhan dari bawah,” ujarnya.

(M. KHOIRUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Sementara itu Sekretaris DPC PPP Jepara Noor Fuad mengaku kontak terakhir dengan Imam Rabu (28/7) pukul 19.25. Ia sering diajak koordinasi terkait internal partai dan dewan. Selama menjalin hubungan dengan Imam menurutnya ia sebagai sosok yang pemberani, lugas, jujur dan jiwa sosialnya tinggi terhadap sesama.

Selain itu Imam menjadi tokoh penting atas kemenangan PPP pada pemilu legislatif 2019-2020. Lewat tangan dingin Imam, PPP mampu memenangkan dua kursi di dapil 3 (Donorojo, Keling, Kembang). Imam di dapil 3 ditemani Khoirun Niam melenggang ke taman sari. Dapil itu hanya ada jatah delapan kuris. Sementara dapil 1 12 kursi, dapil 2,4, dan 5 masing-masing sepuluh kursi. “Di dapil tiga sangat ketat. Tapi akhirnya PPP meraih sepuluh kursi dan menjadi pemenang pileg,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi menyampaikan duka yang mendalam  atas meninggalnya Ketua DPRD Kabupaten Jepara, Imam Zusdi Ghozali. Dalam pandangan Andi, demikian Bupati Jepara ini  lebih akrab disapa,  Imam adalah sosok yang baik.

"Beliau sosok yang rendah hati dan mempunyai perhatian besar untuk memikirkan nasib warga masyarakat Jepara. Atas nama pribadi dan mewakili seluruh warga masyarakat Jepara, kami mendoakan semoga beliau husnul khotimah dan keluarga  yang ditinggalkan diberikan ketabahan," imbuh Andi.

Hal senada juga disampaikan Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto. “Beliau orangnya tegas dan berani. Semoga khusnul khotimah,” katanya.

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya