alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi
BEJO Sujamer Sumbang Perlengkapan Kurban

Gandeng LAZISMU-LAZISNU Tebar Spirit Berkurban ke Seluruh Negeri

01 Agustus 2020, 14: 00: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

SIMBOLIS: Tim BEJO Sujamer menyerahkan bantuan perlengkapan kurban secara simbolis ke Masjid Al Muqorrobin Jekulo, Kudus. Diterima langsung oleh Ahmad Syafi'i (kanan) ketua panitia dan Nadhir masjid bersama tim.

SIMBOLIS: Tim BEJO Sujamer menyerahkan bantuan perlengkapan kurban secara simbolis ke Masjid Al Muqorrobin Jekulo, Kudus. Diterima langsung oleh Ahmad Syafi'i (kanan) ketua panitia dan Nadhir masjid bersama tim. (BEJO Sujamer for Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - PT Bintang Toedjoe melalui brand terbarunya BEJO Susu Jahe Merah (BEJO Sujamer) pada momen Idul Adha 1441 H menyumbangkan perlengkapan untuk keperluan kurban. Kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di berbagai masjid di Indonesia.

Menurut Yudi Heriyanto, Marketing Supervisor area Eks Karesidenan Pati, perlengkapan yang disumbangkan oleh BEJO Sujamer diharapkan bisa bermanfaat untuk memudahkan panitia kurban dalam mendistribusikan daging kurban. ”Untuk Area Kudus, Blora dan Purwodadi, tim BEJO Sujamer berbagi free produk dan ratusan kaos untuk digunakan saat penyembelihan, serta infak ke lima masjid sekaligus,” jelasnya.

”Lima masjid yang kami berikan alat kelengkapan berkurban yakni, Masjid Manba’ul Ihsan Mejobo Kudus, Masjid Jami Al Irsyad Jalan Menur Kudus, dan Masjid Al Muqorrobin Jekulo Kudus. Kemudian untuk Blora ada Masjid Al Amin, desa Wonosari Temporejo dan Masjid Annur Jl kelengkeng no 11, Kunduran Blora,” tuturnya.

(BEJO Sujamer for Radar Kudus)

Secara nasional, Idul Adha tahun ini, BEJO Sujamer juga menggandeng Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (NU CARE-LAZISNU) serta Lembaga Amil Zakat, Infaq, dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) tetap konsisten menyebarkan semangat berkurban ke seluruh Indonesia.

Konsistensi tersebut ditunjukkan dengan menyerahkan hewan kurban jenis sapi limousin seberat satu ton, dana operasional, suplemen herbal BEJO Sujamer, serta Alat Pelindung Diri (APD) untuk masing-masing badan amil zakat dan para tenaga medis.

Dalam kegiatan yang dilakukan melalui telekonferensi, Selasa (21/7) lalu, turut hadir Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti, Ketua NU CARE – LAZISNU Achmad Sudrajat, Kepala Rumah Sakit Islam Jakarta Cempaka Putih dr. Metta Desvini Primadona Siregar, Ketua Gugus Tugas COVID-19 PBNU Makky Zam Zami Manarul Hidayat, dan Presiden Direktur PT Bintang Toedjoe Simon Jonatan.

“Gerakan satu juta berbagi yang telah kami lakukan ke lebih dari 200 rumah sakit di Indonesia juga terus kita gulirkan bersamaan dengan semangat berkurban ini. Kami serahkan APD dan suplemen khusus untuk para garda depan tenaga medis untuk dibagikan. Selain itu, kami juga telah pastikan jika seluruh proses berkurban ini telah sesuai dengan syariat Islam. Sama halnya dengan BEJO Sujamer yang juga kami pastikan perlindungan keamanan dan kualitas produknya,” jelas Simon.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti dan Ketua NU CARE – LAZISNU Achmad Sudrajat mengapresiasi kontribusi PT Bintang Toedjoe.

“Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada BEJO Sujamer yang sudah menggandeng Muhammadiyah dan NU. Kami terus mendoakan agar kondisi segera pulih dan pandemi ini berlalu,” ucap mereka.

Dengan mengusung tema ‘Merah Darahnya Putih Hatinya Ayo Berkurban’ pada Iduladha tahun ini, BEJO Sujamer berharap dapat menghidupkan semangat berkurban, saling bahu-membahu memberikan yang terbaik kepada sesama di masa pandemi. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP