alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

TMMD Berakhir, Prajurit Pamit Disambut Tangis Kadus

01 Agustus 2020, 12: 48: 16 WIB | editor : Ali Mustofa

HARU: Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Desa Tambakselo, Wirosari, Grobogan, berpamitan dengan perangkat desa.

HARU: Anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 Desa Tambakselo, Wirosari, Grobogan, berpamitan dengan perangkat desa. (INTAN MAYLANI SABRINA/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Suasana haru mewarnai acara pamitan prajurit anggota Satgas TMMD Reguler ke-108 di Desa Tambakselo, Wirosari, kepada para perangkat desa. Kebersamaan yang selama ini terjalin mesra harus mereka akhiri.

Moment haru terlihat saat Kepala Dusun (Kadus) Krajan Abdul Salam didatangi anggota satgas. Isak tangis pecah saat melihat prajurit yang sudah ia anggap seperti anak-anaknya sendiri.

Tangisan tak bisa terbendung, meski sebenarnya Abdul Salam sudah mengetahui jadwal kepulangan para anggota satgas tersebut. ”Sebenarnya jauh-jauh hari kami sudah tahu mereka akan pulang karena berakhirnya TMMD. Otomatis mereka akan meninggalkan desa ini untuk kembali ke satuannya masing-masing,” kata Abdul Salam.

Meski sudah mengetahui, dia tak bisa menutupi rasa sedihnya. Meski sudah berusaha tegar saat acara pamitan. ”Mereka sudah kami anggap anak sendiri. Selama sebulan penuh selalu dalam kebersamaan menata desa. Meski berpisah, semoga silaturahim tetap terjaga. Kalau lewat sini harus mampir,” katanya di depan para prajurit. 

(ks/int/lin/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia