alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Di Jepara, Tren Pelanggaran Selama Operasi Patuh Candi Turun 90 Persen

30 Juli 2020, 14: 02: 26 WIB | editor : Ali Mustofa

OPERASI: Personel Satlantas Polres Jepara meminta pengendara menunjukkan kelengkapan surat berkendara.

OPERASI: Personel Satlantas Polres Jepara meminta pengendara menunjukkan kelengkapan surat berkendara. (SATLANTAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Pelanggaran selama operasi patuh candi 2020 mengalami tren penurunan. Hal itu jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Penurunannya sekitar 90,4 persen.

Diketahui tahun lalu tercatat penindakan tilang mencapai 1.506. Sedangkan teguran 760 kali. Sementara tahun ini penilangan hanya 144 kali dan teguran 171 kali. Dari penindakan tilang itu selisih 1.362 kali tilang. Dengan kata lain penurunan pelanggaran yang ditilang 90,4 persen.

Sementara itu, kegiatan dikmas lantas mengalami kenaikan signifikan. Di mana tahun lalu dikmas tahun lalu terdapat 434 kegiatan. Sedangkan tahun ini mencapai 2.818 kegiatan. Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condro R. menjelasakan kegiatan dikmas itu meliputi penerangan keliling, pemasangan spandung, pembagian brosur, laflet dan stiker.

“Bagian dari sosialisasi kepada masyarakat untuk tertib berkendara dan tertib lalu lintas. Sehingga tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalu lintas di wilayah Jepara,” imbuhnya.

Ia menilai pelaksanaan operasi sesuai dengan target. Masyarakat semakin sadar untuk tertib berlalu lintas.

(ks/war/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia