alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Rekomendasi Turun, Nasdem Usung Umi-Agus Maju Pilkada Blora

30 Juli 2020, 11: 15: 05 WIB | editor : Ali Mustofa

PAKAI PROTOKOL: Umi Khulsum (lima dari kiri) dan Agus Sugiyanto (enam dari kiri) menerima surat rekomendasi dari DPP Nasdem di Jakarta kemarin.

PAKAI PROTOKOL: Umi Khulsum (lima dari kiri) dan Agus Sugiyanto (enam dari kiri) menerima surat rekomendasi dari DPP Nasdem di Jakarta kemarin. (DPW NASDEM JATENG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - Surat rekomendasi dari DPP Nasdem Jakarta akhirnya benar-benar diserahkan kepada pasangan Umi Khulsum-Agus Sugiyanto (Umat) kemarin. Keduanya menerima surat rekomendasi di Akademi Bela Negara (ABN) Partai Nasdem Jakarta.

Umi Khulsum saat dikonfirmasi kemarin sore mengiyakan kabar tersebut. ”Alhamdulillah sudah. Matur nuwun,” tutur istri Bupati Djoko Nugroho itu.

Sekretaris DPW Nasdem Jawa Tengah Ali Mansur mengungkapkan penyerahan rekomendasi diberikan Setyo Maharso, ketua DPW Nasdem Jateng. Dalam prosesinya tetap gunakan protokol kesehatan Covid-19.

”Iya, rekomendasinya sudah kami serahkan,” tuturnya kemarin.

Tidak hanya untuk Blora, rekomendasi juga diserahkan untuk jagoan partai besutan Surya Paloh itu untuk daerah Kabupaten Semarang, Kota Semarang, Pemalang, dan Klaten. Ali Mansur menjelaskan, alasan memberikan rekomendasi kepada pasangan Umat itu karena keduanya diyakini bisa memenangi kontestasi Pilkada pada 9 Desember mendatang.

”Karena kami yakin beliau berdua akan bisa memenangkan kontestasi Pilkada,” tambah dia.

Pihaknya pun percaya tak lama lagi, surat rekomendasi dari partai koalisi seperti PPP dan Geridra juga akan segera turun. Ali Mansur pun mempersilakan keduanya mendeklarasikan diri sebagai cabup-cawabup.

”Kami percayakan kepada calon untuk mendapatkan rekomendasi dari PPP dan Gerindra. Kami persilakan (kalau mau deklarasi),” katanya.

Terpisah, Wakil Sekretaris Jendral DPP PPP dalam kunjungannya ke Blora kemarin menyebutkan, rekomendasi dari partai berlambang kakbah untuk paslon yang bertarung di Pilkada Blora memang belum turun. Pihaknya pun meminta masyarakat menunggu.

”Ya nanti masih ada beberapa nama,” tutur sosok yang disapa Gus Aang itu singkat kepada awak media kemarin.

(ks/ful/zen/top/JPR)

 TOP