alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Gak Mau Pegat, Rela Minggat

30 Juli 2020, 09: 46: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Gak Mau Pegat, Rela Minggat

HUBUNGAN asmara para kaum muda memang bikin perasaan membara. Tetapi, terkadang bisa ambyar ketika sudah menjalani rumah tangga. Seperti dialami Karbit dan Timtim (keduanya bukan nama sebenarnya).

Mereka bermesra-mesraan hal biasa kala masa pacaran. Tetapi, kebersamaan itu pun akhirnya bubar jalan, ketika keduanya menjalani rumah tangga.

Ceritanya Karbit terpesona dengan paras Timtim. Perempuan itu menggugah hatinya. Juga membakar semangatnya.

Modal berbagai rayuan maut ia mulai bribik-bribik perempuan itu. Usaha mendapatkan perempuannya itu berbuah manis. Timtim berhasil kesengsem dengan gombalan si Karbit tadi.

Mereka pun berpacaran. Sering menghabiskan waktu berdua. Jalan-jalan, senang-senang bersama. Hubungan percintaan muda-mudi itu pun semakin intim. Makin raket dan berhasil berjalan sampai tahunan. Hingga, si Karbit memberanikan diri ke jenjang yang lebih serius.

Singkat cerita, Karbit meminang Timtim. Ya merekapun menikah. Tetapi seakan benar kata orang-orang. Dalam mengarungi bahtera rumah tangga tak hanya modal cinta. Karena gak bikin kenyang. Sebagai kepala rumah tangga, Karbit malah ogah-ogahan kerja.

Sebetulnya sudah punya pekerjaan sih, tapi masih serabutan. Kalau ada garapan baru berangkat. Kalau tidak ya nganggur. Nah, di sela-sela kelonggaran waktu itu, si Karbit malah gak usaha nyari kerja. Cuma enak-enakan berdiam di rumah. ”Aku ya jengkel,” gerutu Timtim. Kejadian itu terjadi sampai bertahun-tahun. Tak jarang, untuk biaya idup masih di-support oleh orangtua.

Sampai akhirnya, Timtim sudah mentok. Seakan sudah gak tahan dengan kemalasan suaminya itu, Timtim memutuskan minggat dari rumah. Ia ingin bekerja ke luar kota. Dan meninggalkan suaminya. Timtim pun diterima kerja di perantauan. Sudah bisa menghasilkan duit sendiri. Tetapi tetap bodo amat dengan sang suami. Karena, sebelumnya, Timtim sudah meminta cerai. Tetapi si Karbit yang ogah. Ya, hubungan itu menggantung.

(ks/vah/zen/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia