alexametrics
Selasa, 11 Aug 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Empat Pegawai Positif Covid-19, Dinsos Grobogan Tutup Sepekan

29 Juli 2020, 23: 01: 38 WIB | editor : Ali Mustofa

Empat Pegawai Positif Covid-19, Dinsos Grobogan Tutup Sepekan

GROBOGAN – Pelayanan di Dinas Sosial Grobogan ditutup selama satu pekan mulai 28 Juli hinga 2 Agustus (2020) nanti. Penutupan kantor tersebut karena ada empat karyawan positif Covid-19 dari hasil swab masal PNS beberapa waktu lalu.

Tes swab dilakukan karena ada dua kepala OPD positif Covid-19. Yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nugroho Agus Prastowo dan Kepala Disnakertrans Ahmad Haryono yang juga merangkap jadi Plt Kepala Dinas Sosial. Dua OPD positif korona berawal tracking kontak dengan Sekda Sumarsono yang sebelumnya positif dan sudah dinyatakan sembuh setelah karantina.

”Untuk sementara waktu satu pekan kantor Dinas Sosial ditutup. Karena yang positif korona dan kantor akan disemprot disinfektan,” kata Sunar staf Dinsos Grobogan.

Sementara itu, kasus positif Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Grobogan. Total ada  114 kasus. Rinciannya kasus baru Selasa (28/7) ada 16 kasus baru. Sembuh baru ada 7 orang sembuh secara komulatif ada 114 orang. Meninggal dunia 21 orang.

Kepala BPBD Grobogan Endang Sulistiyoningsih mengatakan, bertambahnya kasus positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan karena tim percepatan penanganan covid-19 intens untuk lakukan rapid test dan swab masal. Sehingga banyak kasus baru ditemukan hasil dari swab.

”Adanya rapid test dan swab ini untuk mengetahui dan tracking agar penyebaran covid-19 diketahui,” kata Endang Sulistiyoningsih ketua harian percepatan penanganan covid-19. 

(ks/mun/him/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia