alexametrics
Kamis, 06 Aug 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Satlantas Polres Jepara Terapkan Standar Pelayanan Penerbitan SIM

29 Juli 2020, 11: 57: 13 WIB | editor : Ali Mustofa

PROSEDUR: Pemohon SIM mengikuti ujian praktik sebagai salah satu syarat penerbitan SIM kemarin.

PROSEDUR: Pemohon SIM mengikuti ujian praktik sebagai salah satu syarat penerbitan SIM kemarin. (SATLANTAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Satlantas Polres Jepara terapkan standar pelayanan penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM). Selama masa pandemi juga menerapkan adaptasi kebiasan baru bagi setiap pemohon.

Pemohon sebelum masuk ke ruang pelayanan SIM, diharuskan cuci tangan menggunakan sabun di depan ruang. Pemohon juga diwajibkan memakai masker saat masuk di lingkungan Mapolres Jepara. Sedangkan di dalam ruang pelayanan, diberlakukan physical distancing.

Sementara itu terkait persyaratan admisntrasi, Kasatlantas Polres Jepara, AKP Hari Condro R. menjelasakan pemohon melapirkan kartu tanda penduduk asli dan fotokopi. Juga surat keterangan sehat jasmani dan rohani.

Kemudian pemohon mendaftarkan berkas yang dibawa. Petugas akan memberikan formulir untuk diisi. Terkait pembayaran, sesuai dengan standar nominal jenis SIM yang diajukan.

Setelah itu, mengikuti ujian teori dan praktik. Pemohon akan diidentifikasi kelulusannya dalam mengikuti ujian tersebut. Jika dinyatakan lulus SIM akan dicetak. Kemudian diserahkan kepada yang bersangkutan.

Penerapan standar ini bertujuan meningkatan kualitas pelayanan publik khususnya dalam pelayanan penerbitan SIM. Hal ini sebagai salah satu standar pelayanan yang harus dilaksanakan. Sebagai wujud keterbukaan informasi pelayanan publik yang dapat diakses masyarakat kapan saja.

”Pada akhirnya meningkatkan kepercayaan masyarakat dan kepuasan masyarakat dalam pelayanan penerbitan SIM,” tandasnya.

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia